23.8 C
New York
Minggu, Oktober 6, 2024

L300 Mutar Dadakan Sebabkan Pemotor Terkapar di Km 8 Kulim

CENTRALNEWS.ID, DURI – Sekira pukul 06.30 WIB, sebuah kecelakaan lalu lintas terjadi di kilometer 8 jalan lintas Duri – Dumai (Kulim), Kecamatan Bathin Solapan, Bengkalis – Riau, Selasa (13/9).

Dilaporkan, satu unit kendaraan jenis Pick Up Mitsubishi L300 bernomor polisi BM 9817 MJ awalnya melaju dari Duri menuju ke arah Dumai dengan kecepatan sedang. Tiba di tempat kejadian, kendaraan roda empat yang dikemudikan oleh SRS (49) ini tiba-tiba memutar arah menuju ke Duri.

Saat tengah memutar arah dadakan, datang pula dari arah belakang pick up tersebut satu unit kendaraan roda dua merk Suzuki F150 tanpa nomor polisi yang dikendarai oleh BA (36) dengan kecepatan sedang. “Karena pick up memutar arah, membuat jarak antara kendaraan tersebut dan pesepeda motor sangat dekat yang membuat kecelakaan tak terhindarkan,” kata Kasatlantas Polres Bemgkalis, AKP. Kaliman Siregar melalui Kanitlaka Ipda. Parulian Harahap.

Baca Juga :  Jelang Hari Kesaktian Pancasila, Jadikan Sohib Bedelau
Kecelakaan di Km 8 Kulim | Foto: Bres

“Pesepeda motor Suzuki F150 menabrak pintu depan sebelah kanan L300 karena kendaraan roda empat seketika memutar arah di Km 8 Kulim,” ujarnya.

Ipda Parulian menegaskan, kecelakaan tersebut ditenggarai faktor kelalaian SRS. Ia diduga tak teliti kala berbalik arah di lokasi kejadian, hingga terjadilah tragedi yang menyebabkan pesepeda motor tersebut terkapar di jalanan.

“Saat diperiksa oleh petugas kita, BA hanya alami luka ringan. Namun kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan alami kerusakan. Dengan ini kita mengimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk tetap hati-hati saat berkendara. Perhatikan rambu lalu lintas dan hindari tindakan yang berpotensi kecelakaan,” tukasnya. (Bres)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles