14.7 C
New York
Minggu, Oktober 6, 2024

Koramil 03 Salurkan Bantuan bagi Warga Terdampak Banjir di Duri

CENTRALNEWS.ID, BENGKALIS – Selain membantu membersihkan rumah dari genangan banjir pasca guyuran hujan lebat, jajaran Komando Rayon Militer (Koramil) 03 Mandau, Distrik Militer (Kodim) 0303 Bengkalis juga salurkan bantuan berupa kebutuhan pangan bagi warga terdampak banjir, Minggu (15/5).

Bantuan sembako disalurkan bagi warga mengingat genangan banjir membuat warga di lingkungan RT001/RW006, Kelurahan Babussalam, Kecamatan Mandau – Duri kewalahan dan resah.

Komandan Kodim (Dandim) 0303 Bengkalis, Letkol (Inf) Endik Yunia Hermanto melalui Komandan Koramil (Danramil) 03 Mandau, Kapten (Arh) Jemirianto membenarkan hal itu. Bantuan sosial berupa kebutuhan pangan dan giat menguras genangan air dari rumah warga dilancarkan berkonsep gotong royong.

“Kita kerahkan Pelda Armen dan Sertu Agung bersa personel BPBD untuk membantu warga menguras sisa genangan banjir pasca hujan lebat, selain membantu membersihkan sisa air, anggota kita juga salurkan bantuan pangan bagi warga terdampak banjir,” kata Kapten Jemirianto.

Baca Juga :  Pengurus Organisasi PBB Ranting Air Jamban Periode 2024 - 2027 Resmi Dikukuhkan
Babinsa Koramil 03 bantu warga terdampak banjir | Foto: Bres

Menerima bantuan bersih-bersih sisa genangan air dan bahan pangan, warga di lingkungan RT001/RW006 Kelurahan Babussalam, Mandau – Duri, Nando Fernanda haturkan terima kasih mendalam.

“Terima kasih sudah membantu saya dan warga disini untuk menguras sisa genangan banjir yang tak kunjung surut, serta bantuan sembako yang disalurkan. Kami sangat terbantu, terima kasih Bapak-bapak TNI dari Koramil 03 Mandau,” ungkap Nando.

Hingga sekira pukul 17.00 WIB, giat pengurasan sisa genangan air dari permukiman warga dan pemberian bantuan sembako usai dilaksanakan. “Kegiatan Koramil 03 peduli warga terdampak banjir sudah selesai dilaksanakan dengan lancar, bantuan sembako juga sudah disalurkan. Keadaan kondusif dan terkendali,” tukas Kapten Jemi. (Bres)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles