12.9 C
New York
Minggu, Oktober 6, 2024

Kodim Bengkalis Turut Semarakkan Gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih di Meranti

CENTRALNEWS.ID, MERANTI – Komandan Kodim 0303 Bengkalis, Letkol. Inf. Endik Yunia Hermanto diwakili Danramil 02 Tebing Tinggi Kapten Arh. Isnanu turut hadiri launching program gerakan pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau sempena menyemarakkan bulan kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 tahun 2023, Jumat (11/8).

Acara itu digelar di halaman kantor Bupati Kepulauan Meranti dan dihadiri Plt. Bupati, AKBP (Purn) H. Asmar, Ketua DPRD Fauzi, Wakapolres Meranti Kompol Robert, Danpos AL Selat Panjang Kapten Laut (KH) Amrizal dan segenap unsur pejabat serta pihak terkait lainnya.

Dalam sambutannya, H. Asmar menegaskan, pembagian dan pawai bendera sempena program 10 juta bendera gratis untuk masyarakat ditaja di Kepulauan Meranti tak lepas dari niat untuk membangkitkan semangat Nasionalisme dan kecintaan terhadap tanah air, bangsa dan negara.

Baca Juga :  Karutan Kelas I Tanjung Pinang Minta Nasihat Kapolda Kepri Yan Fitri

“Kita libatkan setiap komponen bangsa yang dimulai dari kalangan anak-anak pelajar, pemuda, organisasi kepemudaan, organisasi kemasyarakatan, partai politik serta elemen instansi dan pemerintahan untuk menyemarakkan program pembagian dan pawai bendera sempena 10 juta bendera gratis untuk masyarakat,” kata Plt. Bupati Kepulauan Meranti, H. Asmar.

Kodim Bengkalis Turut Semarakkan Gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih di Meranti | Foto: Bres

Pada kesempatan itu, Kapten Isnanu mewakili Dandim 0303 Bengkalis menuturkan, giatan tersebut ditaja untuk mengingatkan kembali seluruh masyarakat tentang sejarah perjuangan, meningkatkan jiwa patriotisme, nasionalisme dan sikap saling menjaga guna menjaga dan memastikan kedaulatan negara di tingkat daerah tetap terjaga dengan baik.

“Dengan ini pula, kita ajak dan libatkan seluruh komponen bangsa untuk selalu menjaga suasana sejuk, damai dan toleran. Menjaga persatuan dengan mengedepankan sikap gotong royong untuk membentengi diri dari ancaman bangsa seperti terorisme, radikalisme, separatisme serta konflik sosial yang berbasis suku, agama dan ras antar golongan,” kata Kapten Isnanu.

Baca Juga :  Cen Sui Lan dan Jarmin Menyapa Warga Ranai di Warung Kopi

Melalui kegiatan ini, kata dia, diharapkan momentum kemerdekaan RI ke-78 tahun inindapat disemarakkan dengan penuh kebanggaan, dan tetap berlandaskan semangat perjuangan para pahlawan terdahulu guna menyongsong Indonesia maju lewat semangat yang tek pernah lesu.

“Mari kita hiasi semarak kemerdekaan tahun ini dengan mengibarkan bendera Merah Putih dan menjaga kesatuan serta persatuan di lingkungan masyarakat. Semangat dan terus melaju, demi Indonesia maju,” tukasnya. (Bres)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles