16 C
New York
Sabtu, Oktober 5, 2024

Kodim 0303 Bengkalis Gebyar Karya Bakti 2022 di Kecamatan Mandau

CENTRALNEWS.ID, DURI – Bila tak ada aral melintang, Kodim 0303 Bengkalis bakal menggebyar rentetan Karya Bakti di Kecamatan Mandau – Duri, Kabupaten Bengkalis, Riau. Hal itu disampaikan Dandim 0303 Bengkalis, Letkol. Inf. Endik Yunia Hermanto, Kamis (27/10).

Ia menegaskan, rangkaian kegiatan bersifat pembangunan demi memajukan dan mensejahterakan kehidupan masyarakat itu bakal diselenggarakan di wilayah berjuluk Kota Minyak tersebut. “Insha Allah, rencana awal begitu. Semoga nantinya terlaksana dengan baik,” kata Letkol Endik.

Seraya itu, Camat Mandau Riki Rihardi bersama Kabid Prasarana, Sarana, dan Utilitas Umum (PSU) Dinas Perumahan, Pemukiman, dan Pertanahan (Perkimtan) Kabupaten Bengkalis Imron, Danramil 03 Mandau Kapten Arh. Jemirianto, dan Kepala UPT Perkim Kecamatan Mandau Sri Isgina Hartini, tampak lakukan peninjauan di lokasi yang nantinya bakal dijadikan sebagai pusat karya bakti dalam waktu dekat.

Baca Juga :  Kurangi Jumlah RTLH, Cen Bangun 431 Unit BSPS di Natuna

Diketahui, terdapat 3 lokasi yang nantinya akan dijajal oleh para prajurit bersama pemerintah dalam melaksanakan pembangunan, yakni Kelurahan Pematang Pudu, Kelurahan Talang Mandi dan Desa Bathin Betuah yang semuanya berada di Kecamatan Mandau.

“Alhamdulillah, ada kabar baik yang kita terima. Dandim Bengkalis, Bapak Letkol Endik Yunia bakal laksanakan karya bakti di Kecamatan Mandau ini. Hal itu merupakan terobosan yang sangat baik dalam memajukan kesejahteraan masyarakat, apalagi yang (rencananya) disasar adalah pembangunan infrastruktur pendukung mobilitas masyarakat. Kita sangat bersyukur, apresiasi dan berterima kasih sekali,” kata Riki Rihardi, Camat Mandau.

Adapun pembangunan fisik yang akan dikerjakan nantinya, meliputi pembuatan Box Culvert dan peningkatan jalan di tiga lokasi tersebut. Adapun program itu, dijalankan dengan sumber dana Swakelola yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis, dalam hal ini Bupati Kasmarni dan dijadikan sebagai bagian dari Karya Bakti Kodim 0303 Bengkalis.

Baca Juga :  Kapolda Kepri Minta Nahdlatul Ulama Menjaga Kerukunan di Kepri

Karya Bakti TNI sendiri, merupakan salah satu bagian dari unsur Pembinaan Teritorial TNI dengan tujuan untuk membangun soliditas yang kokoh antara sesama Prajurit TNI dengan Pemerintah dan Komponen Masyarakat dengan harapan bisa lebih mempererat kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Bupati kita, Ibu Kasmarni dan Dandim 0303 Bengkalis yang telah menunjuk dan memercayakan Kecamatan Mandau sebagai lokasi dilaksanakannya Karya Bakti pada tahun 2022 ini. Kami yakin, hasil yang didapat dari terlaksananya Karya Bakti ini bakal meningkatkan kualitas infrastuktur dan mempermudah akses masyarakat,” tukasnya. (Bres)

 

 

 

 

 

 

 

 

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles