21.9 C
New York
Minggu, Oktober 6, 2024

Kodim 0303 Bengkalis Dukung Gerakan Pangan Murah Serentak Jelang Idul Adha 1444 H

CENTRALNEWS.ID, BENGKALIS – Komando Distrik Militer (Kodim) 0303 Bengkalis dengan mantap mendukung pelaksanaan Gerakan Pasar Murah Serentak yang dilaksanakan di 34 Provinsi dan 265 Kabupaten/Kota termasuk Kabupaten Bengkalis yang ditaja Dinas Ketahanan Pangan, Senin (26/6).

Dalam pembukaan acara itu, Komandan Kodim (Dandim) Bengkalis Letkol. Inf. Endik Yunia Hermanto nampak hadir diwakilkan Kepala Staf (Kasdim) Mayor. Arh. Sudiyono. Bersama unsur Forkopimda Bengkalis lainnya, Sudiyono mengaku bahwa program tersebut sangat bermanfaat dan membantu meringankan daya beli masyarakat, utamakanya jelang hari besar keagamaan nasional (HBKN) Idul Adha 1444 Hijriah tahun 2023 Masehi.

“Kodim 0303 Bengkalis sangat mendukung program ini, karena dinilai jadi langkah konkret pemerintah daerah memberikan akses pangan kepada masyarakat dengan harga yang lebih terjangkau di tengah dampak inflasi yang menjadi pukulan berat bagi masyarakat dengan siklus ekonomi menengah ke bawah,” kata Mayor Sudiyono.

Baca Juga :  352 UMKM Binaan Tingkatkan Daya Saing Produk Melalui Program Nutrition Fact Rumah BUMN Telkom
Kodim 0303 Bengkalis Dukung Gerakan Pangan Murah Serentak Jelang Idul Adha 1444 H | Foto: Bres

Pihaknya berharap pembukaan gerakan pasar murah tersebut dapat memberi dampak positif bagi masyarakat guna memenuhi kebutuhan pangan harian. “Apalagi menjelang Idul Adha, harga kebutuhan pokok kerap naik. Dengan program ini, kita harap masyarakat tetap bisa memenuhi kebutuhan hidup dengan harga murah,” harapnya.

Mayor Sudiyono menegaskan bahwa pihaknya siap mengawal kesuksesan program pasar murah tersebut agar manfaatnya bisa dirasakan merata oleh seluruh masyarakat di Negeri Kunjungan. “Kodim Bengkalis siap mengawal kesuksesan program ini demi atasi kesulitan yang dialami masyarakat terkait bahan pokok penting harian. Semoga bermanfaat dan kesempatan ini bisa dimanfaatkan dengan bijak,” tukasnya. (Bres)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles