17.1 C
New York
Sabtu, Oktober 5, 2024

Kodim 0303 Bengkalis Dukung Akselerasi Produksi Pertanian di Negeri Junjungan, Ini Buktinya

CENTRALNEWS.ID, BENGKALIS – Secara umum, Kodim 0303 Bengkalis di bawah komando Letkol. Inf. Endik Yunia Hermanto tetap konsisten mendukung akselerasi produksi pertanian di Negeri Junjungan. Hal itu dibuktikan dengan keterlibatan Danramil 01 Bengkalis Kapten Cpl. Farimus Hendriko dalam giat pertemuan dengan gabungan kelompok tani sekaligus penanaman padi di Desa Mentayan, Kecamatan Bantan, Kamis (24/8).

Dikonfirmasi, Kapten Hendriko menegaskan bahwa pihaknya bersama aparat pemerintahan dan Polri senantiasa bersinergi dalam hal menggalakkan edukasi terhadap masyarakat agar semakin giat menggeluti sektor pertanian sebagai upaya meningkatkan produksi hasil pertanian demi menyokong ketahanan pangan.

Danramil 01 Bengkalis turut mendukung akselerasi produksi hasil pertanian di Kabupaten Bengkalis | Foto: Bres

“Kodim 0303 Bengkalis senantiasa dan tak ada lelahnya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menggeluti sektor pertanian dalam mendongkrak kemandirian pangan di Kabupaten Bengkalis. Kita ajak seluruh masyarakat maupun kelompok tani untuk memanfaatkan lahan terbatas, hingga yang luas sekalipun dalam hal bercocok tanam,” kata Kapten Hendriko.

Danramil 01 Bengkalis turut mendukung akselerasi produksi hasil pertanian di Kabupaten Bengkalis | Foto: Bres

“Bisa dengan menanam padi, jagung, ubi dan banyak jenis tanaman lainnya yang bisa dibudidayakan secara mandiri oleh masyarakat untuk mendongkrak roda perekonomian keluarga. Nah dalam hal ini, pemerintah melibatkan Kodim 0303 Bengkalis dan unsur Forkopimda lainnya menjalin komunikasi dengan gabungan kelompok tani serta menyerahkan bantuan berupa benih padi siap semai, intensifikasi padi, bantuan alat pasca panen, alat berupa mesin pertanian, benih Lengkeng dan pupuk yang bersumber dari APBN dan APBD Bengkalis. Kita berharap bantuan yang diserahkan bisa mendongkrak gairah bertani bagi gapoktan yang ada di Kecamatan Bantan ini, dengan harapan kemandirian pangan dapat terwujud nyata,” harapnya.

Danramil 01 Bengkalis turut mendukung akselerasi produksi hasil pertanian di Kabupaten Bengkalis | Foto: Bres

Pasca penyerahan bantuan tersebut, para pihak yang hadir yakni Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Provinsi Riau, Ir. Syahfahlefi, Kepala UPT Pelatihan dan Penyuluhan Provinsi Riau, Tengku Habrizal, Kepala BPSIP Riau, Prof. Dr. Ir. Fadjry Djufry, Kepala Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Peternakan Bengkalis, Kapten Farimus Hendriko dan Kapolsek Bantan AKP Subekti serta seluruh kelompok tani yang hadir turut berpartisipasi lakukan penanaman padi sebagai wujud langkah awal dalam mendukung akselerasi produksi pertanian di Negeri Junjungan. (Bres)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles