Home BREAKING NEWS Ketua DPRD Bintan Minta Kapolda Kepri Tambah Kuota Penerimaan Polisi

Ketua DPRD Bintan Minta Kapolda Kepri Tambah Kuota Penerimaan Polisi

0

CENTRALNEWS.ID, BATAM – Kepala Kepolisian Daerah Kepulauan Riau Irjen Polisi Yan Fitri Halimansyah menerima kunjungan audiensi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bintan, Selasa (22/10/2024).

Selama pertemuan itu, Kapolda Kepri Yan Fitri Halimansyah didampingi sejumlah pejabat utama (PJU) Polda Kepri. Di antaranya Dirintelkam Kombespol Zaenal Arifin, S.I.K., Dirreskrimsus, Dirreskrimum, dan Kabidhumas Polda Kepri.

Sedangkan rombongan DPRD Kabupaten Bintan dipimpin Ketua DPRD, Hj. Fiven Sumanti, S.IP., dan diikuti Wakil Ketua I, Hj. Eriyanti, S.H., M.H., Wakil Ketua II, Mirwan, dan sejumlah anggota DPRD lainnya.

“Silaturahmi ini penting untuk membangun komunikasi yang baik antara DPRD Bintan dan Polda Kepri,” ujar Fiven Sumanti dalam sambutannya.

Baca Juga :  Amsakar Ahmad: Terima Kasih Warga Kampar Batam Atas Dukungannya

Dalam kesempatan tersebut Fiven Sumanti mengusulkan kepada Kapolda Kepri Yan Fitri Halimansyah agar kuota penerimaan anggota Polri di Kabupaten Bintan Provinsi Kepulauan Riau diperbanyak.

Fiven mengungkapkan kebijakan ini penting untuk memberikan kesempatan luas untuk putra-putri daerah. Tujuannya agar mereka dapat berkontribusi menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah mereka sendiri.

“Kami berharap Kapolda Kepri dapat mempertimbangkan usulan penambahan kuota bagi masyarakat Bintan dalam penerimaan anggota Polri. Hal ini untuk memberikan peluang lebih besar bagi putra-putri daerah agar bisa berkontribusi dalam menjaga keamanan wilayah mereka sendiri,” harap Fiven Sumanti.

Kapolda Kepri Yan Fitri Halimansyah menyambut positif usulan tersebut. Ia berjanji akan mempertimbangkannya. Ia juga mengapresiasi langkah DPRD Bintan yang aktif menjalin komunikasi dan sinergi dengan kepolisian untuk kebaikan bersama.

Baca Juga :  Amsakar Ahmad: Terima Kasih Warga Kampar Batam Atas Dukungannya

“Kami akan mempertimbangkan permintaan ini sebagai upaya untuk memperkuat keterlibatan masyarakat lokal dalam menjaga keamanan di Kepulauan Riau,” sambut Kapolda Kepri Irjen Polisi Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H.

Di akhir pertemuan, Kapolda Kepri Yan Fitri Halimansyah menekankan kolaborasi antara pemerintah daerah dan kepolisian adalah kunci utama. Khususnya dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.

“Kami berharap agar silaturahmi dan kerja sama ini terus berlanjut dan semakin kuat,” ujar Yan Fitri Halimansyah.



NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here