17.1 C
New York
Sabtu, Oktober 5, 2024

Kepastian Bintan Bangkit di Bawah Kepemimpinan Roby Kurniawan Semakin Nyata

CEBTRALBATAM.CO.ID, BINTAN –Kepastian kebangkitan Bintan di bawah kepemimpinan Roby Kurniawan bisa dipastikan semakin tidak terbendung. Pasalnya, langkah demi langkah langkah dilakukan oleh pria kelahiran 3 Juni 1993 itu.

Salah satu langkah yang dilakukan dengan mendatangi langsung setiap kegiatan musyawarah perencanaan  pembangunan (Musrenbang) di setiap Kecamatan. Tujuannya jelas, selain memantau rapat tersebut untuk memberikan saran dan masukan juga untuk mendengar langsung kebutuhan warga sekitar. 

Hal ini kembali dilakukan oleh Roby Kurniawan saat mendatangi Kecamatan Bintan Pesisir (Binsir) bersama ketua TP PKK, Hafizha Ramadhani.

Di sana sang Nahkoda muda Bintan, meminta agar seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Bintan saat menyusun program perencanaan pembangunan harus melalui berbagai sinkronisasi. Dengan demikian, hasilnya akan lebih bermakna dan bermanfaat untuk masyarakat sekitar. 

Selain itu ia juga meminta agar usulan pembangunan yang belum sempat terakomodir pada tahun 2022 dapat dimasukan pada Musrenbang tahun 2023 ini sehingga bisa dilaksanakan.

“Misalnya, pengadaan 28 ekor di Desa Numbing dan peningkatan kualitas rumah RTLH di Air Glubi dan lain sebagainya agar pada tahun ini dapat dimasukan dalam daftar Musrenbang,”ujarnya, Senin (6/2)

Lebih lanjut ia mengatakan, pada tahun sebelumnya lantaran keuangan banyak mengalami refocusing sehingga sebagian usulan masyarakat belum bisa terpenuhi. Namun, ia meyakini di masa yang akan datang akan direalisasikan secara bertahap.

“Tentunya kita belum bisa memenuhi semua usulan, namun secara bertahap akan kita lakukan dengan mendengar aspirasi program prioritas dan masukan-masukan salah satunya melalui forum Musrembang ini,” jelasnya. 

Masih kata Roby saat menunjukkan layar usulan Musrenbang Mantang, ia mengatakan apa yang tidak bisa dipenuhi melalui APBD Kabupaten Bintan akan di penuhi oleh Propinsi Kepri. Hal ini tidak lain lantaran Kepedulian dari Gubernur Kepri, Ansar Ahmad membangun Daerah termasuk Bintan sangat tinggi.

“Tentu saya selaku, Bupati Bintan juga telah mengupayakan agar usulan-usulan Musrembang Kecamatan yang belum dapat dipenuhi dalam APBD Kabupaten Bintan maka hendaknya dapat dijadikan bagian prioritas dari pembangunan Provinsi Kepri. Dan Alhamdulillah, kita mendapat dukungan penuh dari Bapak Gubernur Provinsi Kepri, Ansar Ahmad dimana beberapa usulan tersebut akan dilakukan melalui APBD Provinsi Kepri,”pungkasnya. (Ndn)

Baca Juga :  Kapolda Kepri Jamin Keamanan Operasional SKK Migas di Wilayah Kepri

 

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles