23.8 C
New York
Minggu, Oktober 6, 2024

Kenduri Adat, Cara Dandim 0303 Bengkalis dan Forkopimda Ungkapkan Rasa Syukur sempena hari jadi Bengkalis ke-511

CENTRALNEWS.ID, BENGKALIS – Wujud rasa syukur dan pujian yang tak terhingga atas keberkahan sempena hari jadi Bengkalis ke-511 tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Bengkalis gelar Kenduri Adat di gedung LAMR Bengkalis, Minggu (30/7).

Acara itu dipimpin langsung oleh Bupati Bengkalis Kasmarni dan dihadiri segenap unsur forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) serta seluruh komponen bangsa termasuk Komandan Kodim 0303 Bengkalis Letkol. Inf. Endik Yunia Hermanto dan jajaran.

Pada kesempatan itu, Kasmarni sampaikan pesan bahwa kenduri adat digelar sebagai wujud rasa syukur yang tak terbilang dengan kata-kata kepada sang Khalik atas segala khidmat yang tercurah hingga akhirnya Bengkalis memasuki masa usia ke-511 tahun.

Dandim 0303 dan Forkopimda Hadiri Kenduri Adat Wujud Rasa Syukur hari jadi Bengkalis ke-511 | Foto: Bres

“Kenduri adat sempena hari jadi Bengkalis ke-511 tahun ini merupakan wujud rasa syukur kita semua kepada Allah SWT dan atas pengorbanan serta perjuangan para Pahlawan terdahulu dalam menjaga harkat dan martabat Bengkalis dari kolonial penjajahan. Dengan ini, mari kita satukan tekat dan hati serta persaudaraan untuk menjaga dan memajukan Bengkalis lebih jaya lagi kedepannya,” harap Kasmarni.

Hal itu turut didukung dan diamini Letkol Endik, ia beranggapan bahwa kenduri juga menjadi ajang silahturahmi antar seluruh elemen bangsa yang dikemas rapih lewat lantunan doa dan ayat-ayat suci Al-Qur’an. Ia pun berharap setiap komunikasi pimpinan daerah dalam memajukan Bengkalis dan mensejahterakan masyarakat di dalamnya dapat terwujud guyub dan tetap mengedepankan iman yang tawakal agar setiap rencana baik terlaksana dengan baik.

“Oleh karenanya, Kodim 0303 Bengkalis sependapat dengan pemerintah daerah dalam upayanya memajukan Bengkalis dan mensejahterakan masyarakat di dalamnya. Kita siap dan akan selalu mendukung program-program strategis pemerintah dalam menjaga keutuhan dan kedaulatan bangsa,” tegas Letkol. Inf. Endik YH, Dandim 0303 Bengkalis. (Bres)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles