15.7 C
New York
Minggu, Oktober 6, 2024

Kenali Profesi TNI, Ratusan Murid TK Pembina Kunjungi Kodim 0303 Bengkalis

CENTRALNEWS.ID, BENGKALIS – Rangka mengenali lebih dalam profesi Tentara Nasional Indonesia (TNI), ratusan murid Taman Kanak-kanak (TK) Negeri Pembina Bengkalis kunjungi markas Komando Distrik Militer 0303 Bengkalis, Senin (5/6).

Disambut staf Teritorial, personel TUUD dan Provost, sekira 120 murid TK didampingi 15 guru pembina tampak antusias untuk mengenali lebih dalam seluk beluk TNI, khususnya Angkatan Darat di jajaran Kodim 0303 Bengkalis. Mulai dari sekedar pengenalan pakaian dinas harian, baris berbaris, hingga wawasan terkait tugas serta tanggung jawab TNI menjadi topik perbincangan hangat antar murid TK dan prajurit Kodim Bengkalis saat itu.

Dikonfirmasi, Komandan Kodim 0303 Bengkalis, Letkol. Inf. Endik Yunia Hermanto diwakilkan Bintara Teritorial, Sertu Badarudin membenarkan kunjungan Holistik Integratif tersebut. “Benar, pada hari ini kita telah menerima kunjungan adik-adik dari TK Negeri Pembina Bengkalis sempena pengenalan lebih dalam terkait profesi TNI. Ada 120 anak dan 15 guru pendamping yang kita terima dan disambut dengan baik, sesuai instruksi Komandan Kodim 0303 Bengkalis,” kata Sertu Badarudin.

Kenali Profesi TNI, Ratusan Murid TK Pembina Kunjungi Kodim 0303 Bengkalis | Foto: Bres

Ia menegaskan, pihaknya menerima kunjungan tersebut seraya untuk menjalankan pembinaan teritorial yang digagas kepada seluruh masyarakat, termasuk dari lingkungan anak usia dini. Selain informasi bersifat umum seperti pakaian dan cara baris berbaris prajurit, kita juga paparkan tugas pokok TNI dalam hal menjaga keamanan dan kedaulatan negara dari tingkat daerah.

“Salah satu cara kita menjaga kedaulatan negara, yakni dengan menyuluhkan semangat dan pengamalan nilai luhur Pancasila kepada masyarakat termasuk anak-anak TK dan guru pendamping yang hadir hari ini. Dengan mengamalkan Pancasila sebagai ideologi negara, maka diharapkan keamanan dan ketertiban bakal terjamin di lingkungan masyarakat. Dengan demikian, pemahaman terkait konsep damai dan aman bermasyarakat dalam konteks yang sederhana dapat kita tanamkan dalam diri anak-anak sejak usia dini. Hingga kita harap, mereka bisa jadi generasi penerus bangsa yang berhasil dan membawa kesejukan di masa mendatang,” harapnya wakili Dandim 0303 Bengkalis.

Kenali Profesi TNI, Ratusan Murid TK Pembina Kunjungi Kodim 0303 Bengkalis | Foto: Bres

Sementara, Kepala TK Negeri Pembina Negeri Bengkalis, Murni Hayati turut bangga dan mengucapkan terima kasih mendalam atas sambutan ramah yang diupayakan Letkol Endik dan jajaran prajurit Kodim 0303 Bengkalis. Ia menilai, keramahan sosok prajurit menjadi penyemangan bagi anak-anak TK, utamanya dalam hal penumbuhan semangat belajar.

Ia menilai, konsep belajar Holistik Integrasi ini sangat baik keberlanjutannya dalam hal menambah wawasan para murid terkait TNI sebagai abdi negara. “Kita harapkan, pendidikan lapangan seperti ini dapat menempah mental, moral dan kerja sama anak-anak jadi lebih tangguh dan disiplin. Dengan demikian, kita harapkan masa depannya bisa cerah bahkan bisa bergabung menjadi TNI dengan modal semangat yang telah digelorakan sejak usia dini. Atas keramahan Bapak Dandim 0303 Bengkalis beserta seluruh prajurit, kami ucapkan terima kasih,” tukas Kepala TK Negeri Pembina Bengkalis tersebut. (Bres)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles