21.9 C
New York
Minggu, Oktober 6, 2024

Kecamatan Mandau Gelar Pelatihan Kader Posyandu Wujud Program Unggulan Bengkalis Bermasa

CENTRALNEWS.ID, DURI – Pemerintah Kecamatan Mandau melalui seksi Pemberdayaan Masyarakat Desa bekerja sama dengan kelompok kerja (Pokja) 4 TP-PKK Mandau gelar pelatihan Kader Posyandu sempena mendukung program pemberdayaan masyarakat berbasis program unggulan Bermasa tajaan Bupati Bengkalis, Kasmarni.

Giat itu digelar di gedung Bathin Betuah Kecamatan Mandau, Duri dan dibuka langsung oleh Kasmarni. “Pemerintah Kabupaten Bengkalis selalu dan akan tetap mendukung serta memberi perhatian kepada seluruh Kader Posyandu agar kedepannya dapat bergerak lebih cepat, tepat dan maksimal dalam melaksanakan tugasnya. Hal ini seiring dengan misi kerja kita dalam mewujudkan potensi pengelolaan SDM yang efektif dan lebih produktif dalam mengembangkan serta memajukan pelayanan Posyandu. Dengan demikian, penanganan Stunting dan Polah Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di tengah masyarakat dapat lebih terwujud maksimal,” kata Bupati Bengkalis, Kasmarni.

Baca Juga :  Pengurus Organisasi PBB Ranting Air Jamban Periode 2024 - 2027 Resmi Dikukuhkan
Pelatihan Kader Posyandu di Kecamatan Mandau | Foto: Bres

Pada kesempatan itu, Camat Mandau Riki Rihardi tampak sumringah. Ia mengaku bahagia, sebab baru kali ini Kader Posyandu diberi insentif atau honor sebagai wujud apresiasi dari pemerintah. “Kami sampaikan kepada seluruh Kader Posyandu sekalian untuk bekerja lebih maksimal, karena Ibu Bupati kita ini telah menaja banyak terobosan kemajuan, termasuk salah satunya adalah pemberian insentif atau honor pagi Kader Posyandu. Ini tentu sangat kita sambut dengan baik dan bahagia, maka dari itu mari bekerja sepenuh hati,” imbau Riki.

“Yang paling penting, kalau masih ada Posyandu minim kunjungan bayi, silahkan langsung didata. Bisa di-crosscheck agar lebih efektif kedepannya guna mengentaskan polemik Stunting di Negeri Junjungan,” tukas Riki. (Bres)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles