21.9 C
New York
Minggu, Oktober 6, 2024

Kasdim 0303 Buka Pembinaan Teritorial Wujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat

CENTRALNEWS.ID, BENGKALIS – Bertempat di aula Kodim 0303 Bengkalis, Riau, Komandan Kodim 0303 Bengkalis Letkol. Inf. Endik Yunia Hermanto diwakilkan Kepala Staf Mayor. Arh. Sudiyono secara resmi membuka kegiatan pembinaan kesiapan aparat wilayah dan kemampuan teritorial yang diikuti oleh para prajurit dan Babinsa, Selasa (6/6).

Pembinaan ditaja guna meningkatkan kemampuan teritorial dan kesiapan aparat wilayah dalam hal ini seluruh prajurit Kodim 0303 Bengkalis guna mewujudkan profesionalisme prajurit dan kemanunggalan TNI-Rakyat sempena mendukung pembangunan nasional.

Dalam arahannya, Kasdim 0303 Bengkalis ini berpesan agar seluruh prajurit dapat memahami dengan serius setiap detail materi yang dipaparkan oleh setiap pemateri. Selain sebagai penyegaran, cara itu dinilai mampu meningkatkan konsistensi pelayanan prajurit dalam mengatasi kesulitan yang dialami masyarakat.

Baca Juga :  Kurangi Jumlah RTLH, Cen Bangun 431 Unit BSPS di Natuna

“Lewat pembinaan teritorial ini, kita harap seluruh prajurit Kodim 0303 Bengkalis bisa lebih maksimal dalam bertugas guna mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat sempena mendukung pembangunan nasional dari tingkat daerah,” kata Kasdim Sudiyono.

Kasdim 0303 Buka Pembinaan Teritorial Wujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat | Foto: Bres

“Saya harap seluruhnya serius menelaah, agar hasilnya bisa lebih memantapkan kinerja prajurit dan bisa lebih fresh,” harapnya.

Pada kesempatan itu, Mayor Sudiyono paparkan materi terkait Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI, diikuti Kapten. Cpl. Farimus Hendriko yang paparkan materi pemahaman ITE dan Netralitas TNI, Kapten. Czi. Suratmin gaungkan sikap Teritorial dan Komunikasi Efektif, Letda. Inf. Erli paparkan pengetahuan Penanggulangan Bencana, Peltu. D. Nababan terkait Lima Kemampuan Teritorial dan Peltu Dede Irwanto galakkan perilaku penggunaan sosial media di kalangan prajurit. (Bres)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles