17.1 C
New York
Sabtu, Oktober 5, 2024

Karya Bakti Koramil 01 di Kampung Pancasila Bikin Warga Bengkalis Terpukau

CENTRALNEWS.ID, DURI – Mulai dari sekedar eratkan komunikasi warga di tengah kehidupan bermasyarakat, sampai dengan memberikan dosis vitamin bagi anak-anak balita dilakukan para Babinsa Koramil 01 Bengkalis di Kampung Pancasila, Kelurahan Kota Bengkalis, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis – Riau, Jumat (10/2).

Dibawah nakhoda Danramil 01, Kapt. Cpl. Farimus Hendrico, para Babinsa sukses buat warga terpukau, utamanya kaum ‘Emak-emak’. Kelihaian para prajurit dalam membudayakan hidup bersih di lingkungan tempat tinggal, memberikan vitamin sampai dengan pemeriksaan kesehatan dan gizi Balita di Posyandu Belimbing tuai pujian.

Karya Bakti Koramil 01 di Kampung Pancasila Bengkalis | Foto: Bres

“Kami kira Cuma jago tempur saja, ternyata Bapak-bapak Tentara juga jago memerhatikan kesehatan anak-anak, malah ikut pula berikan dosis vitamin untuk anak-anak. Luar biasa, super multitalen lah pokoknya,” kata Ratna, warga sekitar.

Baca Juga :  Karutan Kelas I Tanjung Pinang Minta Nasihat Kapolda Kepri Yan Fitri

Ada yang membantu di Posyandu, ada pula yang sibuk membersihkan selokan di sepanjang jalan SKB. Keseluruhan giat yang dilakukan tak lepas daribdecak kagum warga setempat. “Kami bangga dan merasa aman dengan kehadiran Bapak-bapak Babinsa Koramil 01, Kodim 0303 Bengkalis. Sangat membantu dan mengatasi kesulitan warga,” sebut Siti, warga lainnya.

Karya Bakti Koramil 01 di Kampung Pancasila Bengkalis | Foto: Bres

Dikonfirmasi, Kapt. Cpl. Farimus Hendrico menegaskan, pihaknya selalu siap dan siaga demi seluruh masyarakat. Prajurit TNI, kata Kapten Farimus, bukan hanya lihai di medan tempur. Namun juga ahli di segala bidang, termasuk sosial-masyarakat, kesehatan, kebersihan dan banyak lagi.

“Kita hadir untuk menghangatkan komunikasi di tengah masyarakat sebagai wujud pembinaan teritorial. Kita galakkan semangat gotong royong untuk membersihkan lingkungan, sekaligus mengimbau akan pentingnya menjaga kesehatan. Anak-anak yang dibawa ke Posyandu juga kita hibur, orangtuanya kita ingatkan agar selalu memenuhi nutrisi seimbang agar tumbuh kembang anak berlangsung baik. Prajurit multi talenta kita kerahkan demi warga, jadi nilai kebersamaan dan keakraban lebih terjalin dengan baik,” kata Danramil 01 Bengkalis ini. (Bres)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles