Home BREAKING NEWS Karutan Kelas I Tanjung Pinang Minta Nasihat Kapolda Kepri Yan Fitri

Karutan Kelas I Tanjung Pinang Minta Nasihat Kapolda Kepri Yan Fitri

0

CENTRALNEWS.ID, BATAM – Kepala Rutan Kelas I Tanjung Pinang, Yan Patmos dan rombongan, bersilaturahmi dengan Kapolda Kepri Irjen Polisi Yan Fitri Halimansyah di ruang kerja Kapolda Kepri di Batam, Kamis (3/10/2024).

Dalam sambutannya, Kapolda Yan Fitri Halimansyah mengapresiasi seluruh tamu yang hadir di ruang jabatan Polda Kepri. Harapannya, dengan audiensi dan silaturahmi ini bisa terus bersinergi membangun Provinsi Kepulauan Riau.

Selain itu, Yan Fitri Halimansyah juga menekankan kepada seluruh pegawai rutan agar semaksimal mungkin membina warga binaan. Harapannya, setelah mereka bebas dan selesai menjalani hukuman dapat berintegrasi kembali dengan masyarakat.

“Kami mengapresiasi peran dan tanggung jawab rekan-rekan dalam membina warga binaan agar dapat kembali berintegrasi dengan masyarakat setelah menjalani hukuman,” ujar Irjen Polisi Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H.

Baca Juga :  Jelang Hari Kesaktian Pancasila, Jadikan Sohib Bedelau

Dalam pertemuan ini, Yan Fitri Halimansyah banyak memberikan arahan. Ia menyebut sinergitas dengan instansi terkait supaya meningkat untuk memudahkan pelaksanaan tugas. Polda Kepri mendukung program-program yang membantu warga binaan.

“Tanggung jawab kita bersama adalah mencegah agar mereka (warga binaan) tidak kembali ke jalan yang salah,” tegas Yan Fitri Halimansyah.

Kepala Rutan Kelas I Tanjung Pinang, Yan Patmos, menyampaikan, audiensi ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi. Tidak cukup itu saja, Yan Patmos juga meminta arahan dan nasihat langsung dari Kapolda Kepri karena ia baru saja menjabat.

Menurut uraian Yan Patmos, saat ini ada 425 warga binaan. Personel pendukung rutan sebanyak 70 orang. Kemudian mereka yang sedang menjalani hukuman dalam rutan itu mayoritas kasusnya karena persoalan narkotika.

Baca Juga :  Jelang Hari Kesaktian Pancasila, Jadikan Sohib Bedelau

Kemudian dalam menghadapi pemilukada serentak November 2024, rutan Kelas I Tanjung Pinang memastikan setiap warga binaan bisa menyalurkan hak pilihnya. Tentu saja apabila mereka memiliki hak suara.

“Kami berkomitmen untuk melaksanakan semua arahan dari Kapolda Kepri demi memberikan dampak positif bagi warga binaan,” ujar Kepala Rutan Kelas I Tanjung Pinang, Yan Patmos.

Hadir dalam audiensi ini Wakapolda Kepri Brigjen Polisi Asep Safrudin, Dirintelkam Polda Kepri Kombespol Zaenal Arifin, Dirreskrimsus Polda Kepri Kombespol Putu Yudha Prawira, dan Wadirresnarkoba Polda Kepri AKBP Tidar Wulung Dahono.

Selain itu, hadir juga Dirtahti Polda Kepri AKBP Sofyan, Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan, Yongki Yastinanda, Kepala Subseksi Umum, Tri Wahyu Widodo. Usai silaturahmi, rombongan melakukan foto bersama.

Baca Juga :  Cen Sui Lan dan Jarmin Menyapa Warga Ranai di Warung Kopi



NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here