Home BREAKING NEWS Kapolda Kepri Yan Fitri Terkesan dengan Produk UMKM Lokal Natuna

Kapolda Kepri Yan Fitri Terkesan dengan Produk UMKM Lokal Natuna

0

CENTRALNEWS.ID, NATUNA – Kapolda Kepri Irjen Polisi Yan Fitri Halimansyah menghadiri pameran ekonomi Universitas Air Langga di Kecamatan Bunguran Timur Laut, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, Rabu, (6/4/2024).

Pameran ini diagendakan untuk memajukan perekonomian masyarakat setempat. Selain itu, kegiatan ini untuk memberikan pemahaman digitalisasi ekonomi yang saat ini semakin diberdayakan masyarakat Indonesia.

Dengan kehadiran pameran ekonomi Universitas Air Langga di Kabupaten Natuna, diharapkan bisa menginspirasi dan mengubah pola pikir klasik. Masyarakat diajak bersama-sama memajukan perekonomian sehingga mempercepat pembangunan.

Aanisah Diyaa Mustika Fitri selaku Ketua Vendor Pameran Ekonomi mengatakan mahasiswi sedang melakukan kuliah kerja nyata (KKN) di Kabupaten Natuna. Dengan mengadakan pameran ini diharapkan bisa memajukan perekonomian masyarakat.

Banyaknya produk usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang berkualitas dan dimiliki masyarakat, kata Aanisah Diyaa Mustika Fitri, pihaknya turut membantu proses pemasarannya. Baik penjualan di dalam negeri maupun luar negeri.

Dengan cara seperti ini diharapkan bisa menambah jumlah kunjungan wisatawan ke Kabupaten Natuna. Baik itu wisatawan domestik atau mancanegara karena tertarik dengan produk-produk UMKM lokal di sini.

Baca Juga :  Ulang Tahun Bhayangkara Ke-78: Semoga Polri Semakin Dicintai Masyarakat

“Kami percaya dengan upaya bersama ini (pameran ekonomi Universitas Air Langga, red), Kabupaten Natuna akan semakin dikenal dan berkembang pesat,” ujar Aanisah Diyaa Mustika Fitri bersemangat.

Ketua Vendor Pameran Ekonomi Universitas Air Langga, Aanisah Diyaa Mustika Fitri Memberikan Cenderamata Kepada Kapolda Kepri Irjen Polisi Yan Fitri Halimansyah, Rabu (6/4/2024)

Bupati Natuna, Wan Siswandi sangat mengapresiasi kegiatan ini. Wan berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Natuna, masyarakat dan para mahasiswi Universitas Airlangga yang telah menyelenggarakan pameran ekonomi ini.

Melalui acara seperi ini, masyarakat semakin memahami cara menjual produk-produk lokal ke luar Kabupaten Natuna hingga ke mancanegara. Dengan cara seperti ini akan membantu menggerakkan roda perekonomian masyarakat Natuna.

“Semoga kedepannya, UMKM di Kabupaten Natuna dapat lebih maju dan berkembang sehingga dapat sejajar dengan daerah lainnya,” ujar Bupati Natuna Wan Siswandi.

Kapolda Kepri Yan Fitri Halimansyah sangat mengapresiasi kegiatan ini. Yan sangat terima kasih kepada Pemkab Natuna, DPRD Natuna, camat, lurah, kepala desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan seluruh masyarakat Kecamatan Bunguran Timur Laut.

Baca Juga :  Kapolda Kepri Yan Fitri Ajak Masyarakat Natuna Sukseskan Pemilukada 2024

Kapolda Kepri Irjen Polisi Yan Fitri Halimansyah Mengunjungi Pameran UMKM Universitas Air Langga di Kabupaten Natuna, Rabu (6/4/2024)

Dengan adanya pameran ekonomi yang diadakan para mahasiswi Universitas Airlangga di Natuna diharapkan bisa mendongkrak perekonomian masyarakat setempat. Khususnya bagi masyarakat di Kecamatan Bunguran Timur Laut.

“Saya sangat terkesan melihat beragam produk UMKM yang berkualitas tinggi dan berpotensi menjadi oleh-oleh bagi wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. Melalui pameran ini, kita juga dapat memperkenalkan keindahan Kabupaten Natuna kepada dunia luar,”  ujar Yan Fitri Halimansyah.

Yan Fitri berharap sinergi antara pemerintah daerah, aparat keamanan, dan masyarakat harus terus terjalin dengan baik. Melalui kerja sama yang solid akan tercipta stabilitas dan keamanan di Kabupaten Natuna.

Efek dari kondusif ini membuat iklim usaha dan investasi menjadi lancar. Dengan keamanan yang terjamin, diharapkan perekonomian Kabupaten Natuna, terutama UMKM, bisa berkembang pesat dan akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga :  Kapolda Kepri Yan Fitri Ramah Tamah dengan Tokoh Masyarakat Natuna

“Kami dari kepolisian siap mendukung dengan menjaga keamanan dan ketertiban, sehingga para pengusaha bisa fokus mengembangkan usahanya dan menciptakan Kabupaten Natuna yang maju, aman, dan sejahtera bagi seluruh warganya,” ujar Yan Fitri Halimansyah.

Dalam kegiatan pameran ekonomi di Kabupaten Natuna, selain Kapolda Kepri Yan Fitri Halimansyah, Kapolres Natuna AKBP Nanang Budi Santosa, PJU Polres Natuna, Ketua Bhayangkari Cabang Natuna Ny. Citra Nanang, dan Bupati Natuna Wan Siswandi.

Selain itu, hadir juga anggota DPRD Kabupaten Natuna, kepala OPD Natuna, Camat, Lurah, dan Kades Natuna, para toda, tomas, dan toga Kabupaten Natuna serta seluruh masyarakat Kabupaten Natuna.

Sedangkan Pejabat Utama (PJU) Polda Kepri antara lain Karoops Kombes Pol. Ulami Sudjaja, Dirintelkam Kombes Pol. Zainal Arifin, Dirresnarkoba Kombes Pol. Dony Alexander, dan Kabidhumas Kombes Pol. Zahwani Pandra Arsyad.



NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here