23.8 C
New York
Minggu, Oktober 6, 2024

Kapolda Kepri Minta Nahdlatul Ulama Menjaga Kerukunan di Kepri

CENTRALNEWS.ID, BATAM – Kepala Kepolisian Daerah Kepulauan Riau (Kapolda Kepri) menerima kunjungan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Kepri di Polda Kepri, Rabu (2/10/2024).

Dalam silaturahmi ini, Kapolda Kepri Irjen Polisi Yan Fitri Halimansyah menekankan pentingnya menjaga kerukunan dan toleransi di Kepri. NU sebagai salah satu organisasi Islam terbesar di Indonesia memiliki peran penting.

Selain harus menjaga kerukunan umat dan antarumat beragama di Kepri, NU harus berkontribusi terhadap stabilitas keamanan di masyarakat. Termasuk pembangunan karakter manusia melalui bidang-bidang pendidikan.

“Kita harus bersepakat menjaga Kepri supaya kerukunan di masyarakat terjaga. Sangat penting menjalin komunikasi yang baik antara kepolisian dengan berbagai elemen masyarakat, termasuk NU,” ujar Irjen Polisi Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H.

Baca Juga :  Kapolda Kepri Minta Nahdlatul Ulama Menjaga Kerukunan di Kepri

Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Kepri usai silaturahmi di Polda Kepri, Rabu, (2/10/2024)

Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Kepri usai silaturahmi di Polda Kepri, Rabu, (2/10/2024)

Untuk menjaga keamanan dan ketertiban, lanjut Kapolda Kepri, ia berharap sinergi antara Polri dan NU harus ditingkatkan. Harapannya seluruh pihak bisa bersama-sama membangun untuk kemajuan Provinsi Kepri.

“Kita harus bersama-sama menjaga Kepri yang aman, damai, dan sejahtera,” ujar Yan Fitri Halimansyah.

Dalam silaturahmi ini, Kapolda Kepri didampingi Wakapolda Kepri Brigjen Polisi Asep Safrudin, Kabidhumas Polda Kepri Kombespol Zahwani Pandra Arsyad, dan Dirbinmas Polda Kepri Kombespol Wawan Kurniawan.

Sedangkan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Kepri terdiri dari Kyai H. Usman Ahmad, Kyai H. Dr. Mahbub Daryanto, M.Pd.I., A. Setiawan, S.H., M.H., Rizki Firmanda S.Sos., M.M., dan sejumlah pengurus lainnya.

Baca Juga :  Polda Kepri Laksanakan Upacara Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles