16.2 C
New York
Kamis, Oktober 24, 2024

Kapolda dan Bhayangkari Kepri Hadiri Puncak Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari

CENTRALNEWS.ID, BATAM – Kapolda Kepri Irjen Polisi Yan Fitri Halimansyah dan Ketua Bhayangkari Daerah Provinsi Kepri Ny. Retno Dewi Yan Fitri menghadiri puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-72 tahun 2024 melalui zoom meeting dan syukuran, Jumat (18/10/2024).

Kegiatan ini dipusatkan di ruang Vicon Polda Kepri dan Gedung Lancang Kuning Polda Kepri di Batam. Acara ini merupakan bentuk rasa syukur dan momentum refleksi peran serta Bhayangkari dalam mendukung tugas-tugas Polri. Terutama dalam mewujudkan Polri yang prediktif, responsibiltas, transparan dan berkeadilan atau presisi.

Kapolda Kepri mengapresiasi seluruh pengurus Bhayangkari atas dedikasi dan kinerja mereka selama ini. Tema HKGB tahun 2024 adalah Bhayangkari Mendukung Polri Presisi untuk Negeri Menuju Indonesia Emas. Ini sejalan dengan komitmen Polri dalam menjaga stabilitas keamanan untuk kemajuan bangsa.

Baca Juga :  Telkom Dinobatkan Sebagai The Most Outstanding BUMN Learning dalam Ajang BUMN Learning Festival 2024

“Saya mengucapkan terima kasih atas peran seluruh pengurus Bhayangkari yang selama sudah bekerja dan mendukung Polri dalam menjalankan tugas-tugasnya,” ujar Kapolda Kepri Irjen Polisi Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H.

Yan Fitri Halimansyah menyebutkan ada tiga peran utama Bhayangkari. Pertama sebagai pilar kekuatan Polri, kedua sebagai penggerak pembangunan nasional, dan ketiga pendukung visi Indonesia Emas 2045. Di sisi lain, Bhayangkari sangat berperan besar dalam pembangunan sosial.

“Bhayangkari itu bukan hanya pendamping, tetapi juga pilar kekuatan Polri dalam menjalankan tugas-tugas di lapangan. Mereka adalah agen perubahan yang mampu memengaruhi masyarakat, terutama dalam menyongsong Indonesia Emas 2045,” ujar Yan Fitri Halimansyah.

Kapolda Kepri Irjen Polisi Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H., bersama Bhayangkari Daerah Kepri menghadiri puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-72 tahun 2024 dan syukuran di Gedung Lancang Kuning Polda Kepri Batam, Jumat (18/10/2024)

Kapolda Kepri Irjen Polisi Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H., bersama Bhayangkari Daerah Kepri menghadiri puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-72 tahun 2024 dan syukuran di Gedung Lancang Kuning Polda Kepri Batam, Jumat (18/10/2024)

Dalam kegiataan yang bersamaan, Bhayangkari Daerah Kepri juga memberikan beasiswa untuk anak-anak yang berprestasi. Mulai dari tingkat SD hingga perguruan tinggi (universitas). Penerima beasiswa Mazaya Askhana Sakhi dari SDN 02 Bintan Utara dan Tiara Rosstafitri dari Universitas Internasional Batam (UIB).

Baca Juga :  Amsakar Ahmad: Terima Kasih Warga Kampar Batam Atas Dukungannya

Selain itu, Bhayangkari Daerah Kepri juga memberikan bantuan pendidikan nonakademik. Beasiswa ini diberikan kepada Wan Athaya Arkananta Hadywanto, pelajar periah prestasi di ajang nasional Saba Karate. Kemudian pemberian bantuan sosial alat bantu dengar untuk anak-anak disabilitas.

M. Kharim Alkhalifi menerima bantuan alat bantu dengar dan kursi roda diberikan kepada Rut Suwarti T. Pakpahan, Bhayangkari Cabang Tanjung Balai Karimun. Selain bantuan sosial, Bhayangkari Daerah Kepri turut memberikan tali asih kepada anggota Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Bhayangkari.

Tidak hanya itu, Bhayangkari Daerah Kepri memberikan penghargaan kepada pemenang lomba yang diselenggarakan untuk menyemarakkan kegiatan HKGB ke-72. Lomba-lomba ini meliputi lomba berbalas pantun dan tari kreasi. Pesertanya berasal dari Bhayangkari berbagai cabang di Provinsi Kepulauan Riau.

Baca Juga :  Belasan Anggota IWOI Natuna Resmi Dilantik, Ketua DPW Kepri Tekankan Pentingnya Etika Jurnalistik

Kapolda Kepri Yan Fitri Halimansyah berpesan kepada Bhayangkari agar terus berperan aktif dalam mendukung kinerja Polri dan memberikan dampak yang positif untuk masyarakat. Selain itu, Bhayangkari diharapkan dapat meningkatkan kinerja dan memberikan kontribusi positif di berbagai bidang.

“Bhayangkari harus menjadi teladan dan agen perubahan bagi masyarakat, mendukung Polri dalam menjaga stabilitas dan keamanan menuju Indonesia Emas 2045,” ujar Yan Fitri Halimansyah.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles