18.3 C
New York
Minggu, Oktober 6, 2024

Kadisdik Bengkalis Puji Satgas TMMD Cekatan Bantu Siswi SD Lewati jalan Terjal di Semunai

CENTRALNEWS.ID, BENGKALIS – Seorang Siswi dari Sekolah Dasar (SD) Negeri 16 Pinggir nyaris jatuh dalam kubangan lumpur saat lintasi medan terjal di jalan Sekolah, Dusun III Air Hitam, Desa Semunai, Kecamatan Pinggir, Bengkalis – Riau.

Mengendarai satu unit sepeda motor, siswi yang tengah membonceng sang adik tampak gemetar nan pucat melihat terjal dan licinnya jalan. Nekat menerobos, si pemotor cilik ini nyaris tercebur dalam kubangan.

Beruntung, Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (Satgas TMMD) ke-113 Kodim 0303 Bengkalis yang sedang bertugas di sasaran III sempena pembuatan Box Culvert cekatan membantu. Siswi pemotor yang nyaris jatuh itu segera dibantu, jalanan licin segera diberi alas kayu dan papan untuk memudahkan laju kendaraannya.

Baca Juga :  352 UMKM Binaan Tingkatkan Daya Saing Produk Melalui Program Nutrition Fact Rumah BUMN Telkom
Satgas TMMD bantu anak-anak sekolah lintasi medan terjal | Foto: Bres

“Tadi hampir jatuh, segera kita bantu,” kata Sersan Mayor (Serma) Sutrisno, personel Satgas TMMD Kodim Bengkalis di titik sasaran III.

Selain diarahkan, sepeda motor siswi tersebut juga didorong agar tak terjebak dalam lumpur. Atas tindak responsif ini, siswi tersebut berhasil melintasi medan terjal dan berlumpur itu. Setelahnya, petugas segera memperbaiki jalan setapak agat mudah dilalui warga, terkhusus anak-anak sekolah.

Atas sikap cekatan dan humanis Satgas TMMD membantu siswi tersebut dan anak-anak sekolah lainnya, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Bengkalis, Hj. Kholijah, S.Pd.I haturkan apresiasi dan terima kasih mendalam.

Satgas TMMD bantu anak-anak sekolah lintasi medan terjal | Foto: Bres

Kholijah menganggap, tindak cekatan prajurit TNI yqng tergabung dalam Satgas TMMD sangat terpuji dan cenderung membantu masyarakat sekitar, terkhusus anak-anak sekolah dari SDN 16 yang berlokasi di sekitar titik sasaran II dan III sempena TMMD ke-113.

Baca Juga :  Tak Ingin Sia-siakan Potensi Laut Natuna, Cen Sui Lan Bakal Jadikan Prioritas

“Terima kasih kami ucapkan kepada Tim Satgas TMMD yang bersedia dengan keikhlasan hati mrmbantu anak-anak sekolah melintasi jalan terjal, licin dan berkubang lumpur di Dusun III Air Hitam, Desa Semunai, Kecamatan Pinggir. Tindakan itu sangat mulia dan kami apresiasi setinggi-tingginya,” kata Hj. Kholijah.

“Semoga kebaikan yang ditorehkan Satgas TMMD menuai keberkahan dari Allah, terima kasih sudah ikhlas membantu dan menyeberangkan siswa-siswi kami. Kami yakin dan percaya, tindak responsif dan cekatan serta tak sungkan menolong ini tak lepas dari dedikasi dan kedisiplinan yang ditanamkan oleh Komandan Kodim (Dandim) 0303 Bengkalis, Letkol (Inf) Endik Yunia Hermanto selaku Dansatgas TMMD. Segenap keluarga besar Disdik Bengkalis mengucapkan terima kasih,” tukasnya. (Bres)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles