23.8 C
New York
Minggu, Oktober 6, 2024

Jaga Kamtibmas di Tahun Baru, TNI – Polri dan Pemerintah Gencarkan Patroli di Duri

CENTRALNEWS.ID, DURI – Sejak malam tadi, tepat pada detik-detik pergantian tahun 2023 menuju 2024, tim terpadu dari unsur Kodim 0303 Bengkalis, Polres Bengkalis, Koramil 03 Mandau, Polsek Mandau dan Pemerintah Kecamatan Mandau terus ketatkan penjagaan keamanan serta ketertiban di tengah masyarakat (Kamtibmas), Minggu (31/12).

Wujud sinergi yang kompak, Dandim Bengkalis diwakili Danramil 03 Mandau Kapten Arh. Jemirianto bersama Kapolres Bengkalis AKBP. Setyo Bimo Anggoro, Camat Mandau Riki Rihardi, Kapolsek Mandau Kompol Hairul Hidayat serta diperkuat oleh pengawalan Babinsa, Bhabinkamtibmas, Satpol PP, BPBD dan pihak terkait lainnya nampak menyusuri pusat-pusat keramaian, Gereja dan ruas-ruas jalan sarat aksi balapan liar yang ada di wilayah berjuluk ‘Kota Minyak’.

Baca Juga :  Pengurus Organisasi PBB Ranting Air Jamban Periode 2024 - 2027 Resmi Dikukuhkan

Tak usai pada malam tadi saja, patroli terus digencarkan hingga pagi ini. Seluruhnya bergerilya ke berbagai gereja untuk memastikan Misa Tahun Baru 2024 yang dilaksanakan oleh umat Nasrani bisa berjalan lancar tanpa adanya hambatan.

“Memang sejak beberapa waktu lalu kita sudah intensifkan patroli bersama tim gabungan, hingga pagi ini pun masih dilangsungkan. Tujuan patroli ini untuk memastikan seluruh prosesi peribadatan di berbagai gereja sempena hari raya Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 dapat berjalan lancar. Seraya itu, kita juga pastikan potensi keramaian di malam pergantian tahun dapat kondusif tanpa adanya hal-hal yang menonjol dan mengganggu Kamtibum,” kata Danramil Mandau, Kapten Arh. Jemirianto, wakili Dandim Bengkalis.

Baca Juga :  Pengurus Organisasi PBB Ranting Air Jamban Periode 2024 - 2027 Resmi Dikukuhkan

Nampak di Gereja HKBP Dame di jalan Pertemuan – Desa Harapan Duri, Sertu Junaidi dan Serda Ahmad Junaidi bersama Babinsa lainnya dan tim gabungan memastikan khusuknya ibadah tahun baru oleh para jemaat. Hal senada diungkapkan Sertu Junaidi, pihaknya ingin keamanan tetap terjaga.

“Laksanakan instruksi Danramil 03 Mandau, kita bersama tim gabungan gencarkan patroli ke rumah-rumah ibadah sempena pelaksanaan ibadah tahun baru 2024. Alhamdulillah, semuanya aman terkendali. Kita harap tahun 2024 ini bisa membawa kemajuan bagi kita semua, utamanya menjadi kesejukan bagi seluruh umat pemeluk agama, budaya, dan kultur sosial yang ada di Duri,” ungkap Sertu Junaidi, Batuut Koramil 03 Mandau. (Bres)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles