22.3 C
New York
Sabtu, Oktober 5, 2024

Jaga Kampung Pancasila Tetap Asri, Koramil 03 Taja Gotong Royong Massal di Duri

CENTRALNEWS.ID, DURI – Sempena menjaga Kampung Pancasila Duri tetap asri, lestari dan bersih, Koramil 03 Mandau taja gotong royong massal bersama perangkat RT/RW, organisasi PBB, PPM dan puluhan masyarakat Kelurahan Air Jamban, Sabtu (18/2).

Gotong royong dimulai dari gapura Kampung Pancasila di jalan Kampung Lalang sampai ke ujung. Dalam aksi kali ini, seluruhnya bersinergi dalam membersihkan sampah, semak bahkan pepohonan tua rentan tumbang. Selain jalan dan rumah-rumah warga, pihaknya juga membersihkan pekarangan rumah ibadah seperti Masjid dan Gereja yang ada disana.

Jaga Kampung Pancasila Tetap Asri, Koramil 03 Taja Gotong Royong Massal di Duri | Foto: Bres

“Kita upayakan Kampung Pancasila Duri tetap asri, hijau dan sehat dengan menjaga kebersihan di dalamnya. Seluruh masyarakat kita libatkan, termasuk organisasi masyarakat dan kepemudaan. Kita bersihkan semuanya agar elok dipandang dan dapat menjadi contoh baik untuk ditiru oleh masyarakat pada umumnya,” kata Danramil 03 Mandau, Kapt. Arh. Jemirianto.

Baca Juga :  Kapolda Kepri Jamin Keamanan Operasional SKK Migas di Wilayah Kepri
Jaga Kampung Pancasila Tetap Asri, Koramil 03 Taja Gotong Royong Massal di Duri | Foto: Bres

Selain menjaga kebersihan, masyarakat sekitar juga diedukasi untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan, mengingat Kabupaten Bengkalis dan Riau secara umum kini berstatus Siaga Darurat Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla). “Masyarakat juga kita ajak untuk menjaga kebersihan serta sama-sama mendukung program pemerintah dalam meminimalisir bahkan mencegah terjadinya Karhutla. Kerja sama baik pasti menghasilkan hasil yang baik,” tukasnya. (Bres)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles