12.9 C
New York
Minggu, Oktober 6, 2024

Hendri Ch Bangun Pimpin PWI Pusat, Selisih 6 Suara Kalahkan Atal S Depari

CENTRALNEWS.ID – Hendri Ch Bangun akhirnya terpilih menjadi Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat periode 2023-2028 usai mengalahkan rival terberatnya petahana Atal S Depari dengan selisih enam suara.

Hendry Ch Bangun akan memimpin  PWI Pusat periode 2023-2028. Setelah menang tipis dalam Proses pemilihan Ketua Umum PWI Pusat.

Pemilihan Ketua Umum PWI Pusat berlangsung pada Kongres XXV di El Hotel Kota Bandung, Jawa Barat (Jabar), Rabu (27/9/2023) dinihari.

Hendry Ch Bangun pernah menjadi Wakil Ketua Dewan Pers Periode 2019-2022, dipilih sebagai Anggota Dewan Pers mewakili Unsur Wartawan.

Hendry mengawali karir sebagai Wartawan Majalah Sportif Jakarta pada tahun 1982 dan berkarir aktif sebagai Wartawan Harian Kompas Jakarta hingga pensiun di tahun 2018. 

Baca Juga :  Karutan Kelas I Tanjung Pinang Minta Nasihat Kapolda Kepri Yan Fitri

Hendry CH Bangun terpilih sebagai Ketua PWI Pusat setelah hasil penghitungan suara putaran kedua dalam pemilihan di Kongres XXV PWI 2023 berhasil unggul suara atas petahana Atal S Depari.

Pemilihan putaran kedua yang berlangsung hingga Rabu dinihari sekira pukul 01.25 WIB

Petahana Atal S Depari yang kembali maju mendapatkan sebanyak 41 suara dan Hendry CH Bangun unggul 47 suara.

Sebelumnya pada putaran pertama Atal S Depari unggul tipis dengan hasil 40 suara, Hendry CH Bangun 39 suara dan Zulmansyah Sekedang dengan 9 suara.

Total suara sah dalam kongres XXV PWI adalah 88 suara.

“Terimakasih atas dukungannya, masih banyak yang harus kita benahi dan saya minta semua anggota PWI bersatu,” kata Hendry CH Bangun

Baca Juga :  Cen Sui Lan dan Jarmin Besuk Pasien di RSUD Natuna, Janjikan Kesehatan jadi Prioritas

Sementara itu Atal S Depari mengucapkan selamat kepada Hendry CH Bangun dan juga meminta seluruh anggota PWI memberikan dukungan atas Ketua PWI terpilih.

Terkait kawan-kawan atas dukungan yang diberikan kepada saya dan mari kita dukung Ketua PWI terpilih,” kata Atal S Depari.(*)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles