23.8 C
New York
Minggu, Oktober 6, 2024

Hadiri Hari Jadi Desa Toapaya, Roby: Satu Desa Satu Inovasi

CENTRALNEWS.ID, BINTAN –Desa Toapaya, Kecamatan Toapaya mengadakan even besar pada hari jadinya yang ke 81.

Sebelum memasuki acara akbar, para hadirin terlebih dahulu melakukan long march sekitar 3 kilo meter. Di barisan depan, diisi oleh marching band, pembawa tumpeng, barong sai yang diikuti oleh barisan masyarakat Desa Toapaya.

Di halaman Desa Toapaya, sejumlah tenda para pedagang setempat terlihat berjejer rapi. Mulai dari kuliner hingga kerajinan tangan dapat ditemui dis ana.

Kades Toapaya, Asrianto mengatakan pihak terus melakukan upaya dalam meningkatkan perekonomian di Desa Toapaya. Salah satunya dengan memanfaatkan momentum hari jadi ke 81.

“Ini sesuai visi dan misi kita dulu yaitu membangun ekonomi masyarakat melalui berbagai kegiatan. Salah satunya, melalui acara ulang tahun Desa kali ini,”ujarnya.

Sementara itu, Bupati Bintan, Roby Kurniawan mengucapkan terima kasih pada Desa Topaya yang telah menciptakan sebuah ide untuk pembangunan Desa. Sebab, menurutnya setiap Desa harus memiliki event sendiri.

Menurutnya, dalam setiap iven yang diadakan dapat memberikan manfaat besar bagi masyarakat sekitar.

“Kita berharap setiap desa memiliki iven sendiri dengan tujuan meningkatkan perekonomian Desa. Karena melalui iven iven seperti ini dapat mempromosikan produk atau keunggulan setiap Desa yang nanti dapat menarik minat wisata luar maupun lokal,”pungkasnya. (Ndn)

Baca Juga :  Kurangi Jumlah RTLH, Cen Bangun 431 Unit BSPS di Natuna

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles