16.5 C
New York
Minggu, Oktober 6, 2024

Gudep Pramuka SD IT Mutiara dapat Pelatihan PBB dan Wasbang dari Prajurit Koramil 03 Mandau

CENTRALNEWS.ID, DURI – Bertempat di Kelurahan Balairaja, Kecamatan Pinggir, Bengkalis – Riau, sekira 100-an peserta Gugus Depan (Gudep) Pramuka Siaga Sekolah Dasar (SD) IT Mutiara dapat pelatihan baris berbaris (PBB) dan wawasan kebangsaan (Wasbang) dari prajurit Koramil 03 Mandau, Kodim 0303 Bengkalis, Sabtu (28/1).

Pelatihan ditaja Danramil, Kapten. Arh. Jemirianto diwakilkan Babinsa Sersan Mayor (Serma) Yulihar sempena Perkemahan Sabtu – Minggu (Persami).

Peserta Pramuka Siaga dapat Pelatihan PBB dan Wasbang dari Prajurit Koramil 03 Mandau | Foto: Bres

“Utamanya, pelatihan dilaksanakan untuk mengasah ketangkasan dan kedisiplinan peserta atau anggota pramuka di SD IT Mutiara Duri. Kita latih PBB-nya, juga kita suluhkan fundamental wawasan kebangsaan agar generasi penerus bangsa bisa lebih tangguh menghadapi tantangan di masa depan,” kata Serma Yulihar.

Baca Juga :  Karutan Kelas I Tanjung Pinang Minta Nasihat Kapolda Kepri Yan Fitri

“Kecintaan diri akan Bangsa dan Negara harus kita pupuk sejak dini. Dengan demikian, kekompakan di kalangan pelajar bisa kita maksimalkan. Jadi mereka bisa lebih percaya diri dalam menimba ilmu dan bersosialisasi di lingkungan pendidikan maupun di lingkungan masyarakat,” imbuhnya mewakili Kapten Jemi. (Bres)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles