18.3 C
New York
Sabtu, Oktober 5, 2024

Geger! Warga Bathin Solapan Temukan Bayi Lelaki dalam Kardus di Balik Kandang Ayam

CENTRALNEWS.ID, BATHIN SOLAPAN – Warga Desa Boncah Mahang, Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis – Riau geger dengan temuan seorang bayi lelaki dalam sebuah kardus yang tergeletak di atas meja di balik kandang ayam, Kamis (10/2).

Kapolsek Mandau, Kompol. Indra Lukman Prabowo, melalui Kanitreskrim AKP. Firman menegaskan, bayi lelaki ini pertama kali ditemukan oleh saksi Wagini (43) sekira pukul 07.00 WIB.

“Awalnya, sekira pukul 03.00 WIB saksi Wagini terbangun dari tidurnya dan mendengar suara tangisan bayi dari arah belakang rumahnya. Tak begitu merespon dan mengira suara itu berasal dari Hp, saksi melanjutkan tidurnya,” kata AKP. Firman.

Kemudian, sekira pukul 05.15 WIB saksi bangun untuk melaksanakan shalat subuh. Saat itu, suara tangisan masih terdengar dan membuat saksi kian curiga.

Baca Juga :  Roby Kurniawan; Mari Pertahankan Pancasila Dengan Mengamalkan Nilai Yang Terkandung di Dalamnya
Temuan bayi lelaki di Bathin Solapan | Foto: Bres

Usai melaksanakan shalat subuh, saksi spontan mendekat ke sumber tangisan. Alangkah terkejut, ia menembukan bayi malang itu berada dalam sebuah kardus di atas meja yang berada tepat di balik kandang ayamnya.

Dalam kondisi ari-ari masih menempel ke tali pusar, bayi malang ini terus menangis seolah memekikkan permintaan minta tolong pada warga sekitar.

“Pasca menemukan bayi, saksi ini segera memanggil saksi II dan III serta kemudian membawa bayi tersebut menuju ke UPT Puskesmas Sebangar. Dan sekira pukul 06.00 WIB, bayinya langsung mendapat perawatan dari tim medis,” ujarnya.

Sekira pukul 08.15 WIB, AKP. Firman dan tim piket Polsek Mandau tiba di lokasi guna melakukan olah tempak kejadian perkara (TKP). Disebutkannya, sampai kini pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi dan mengumpulkan barang bukti terkait temuan bayi lelaki dengan berat 2,85 Kilogram ini.

Baca Juga :  Kurangi Jumlah RTLH, Cen Bangun 431 Unit BSPS di Natuna

“Bayinya sehat, sudah ditangani. Sekarang kita lakukan pemeriksaan saksi dan mengumpulkan barang bukti terkait. Sementara demikian,” pungkasnya. (Bres)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles