16 C
New York
Sabtu, Oktober 5, 2024

Gegara Bakar Sampah, Rumah Warga Duri Nyaris Ludes Dilahap Api

CENTRALNEWS.ID, DURI – Personel UPT Dinas Pemadam Kebakaran Kecamatan Mandau menerima informasi terkait adanya kebakaran rumah di jalan Stadion, Gang Kenari, lingkungan RT003/RW025 Kelurahan Air Jamban, Kecamatan Mandau – Duri, Jumat (16/6).

Informasi tersebut segera didalami tim Central News dengan menuju ke lokasi yang disebutkan. Sesampainya di sana, tim mendapati fakta berbeda. Rumah yang disebutkan terbakar dalam laporan awal, ternyata hanya terdampak jilatan lidah api pada bagian dinding luar yang bersumber dari tumpukan sampah yang diduga dibakar sang pemilik rumah itu sendiri.

“Rumahnya hanya tersambar lidah api pada bagian dinding luar dan hampir mengenai piri-piri atap. Diduga terjadi karena pemilik rumah, yakni Ibu Hasdet Muliati sedang bakar sampah. Saat membakar sampah, api membesar mengarah ke dinding serta piri-piri atap rumah,” kata Komandan Regu (Danru) II UPT Damlar Mandau, Joko Hendri Sukmana.

Baca Juga :  Karutan Kelas I Tanjung Pinang Minta Nasihat Kapolda Kepri Yan Fitri

Beruntung, api dapat segera dipadamkan sebelum menghanguskan kediaman warga di Kelurahan Air Jamban tersebut. “Api berhasil dipadamkan, saat kita tiba hanya tinggal proses pendinginan saja,” ungkapnya.

Atas kejadian itu, Danru Joko mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap hati-hati saat membakar sampah di pekarangan rumah. “Hati-hati kalau bakar sampah di sekitar rumah, jangan sampai peristiwa seperti ini terulang kembali. Jangan lupa kata pepatah, Api kecil jadi kawan, Api besar jadi lawan dan menghanguskan,” tukasnya. (Bres)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles