Home Bengkalis Gagal Bikin SIM Gegara Teori dan Praktek? Warga Duri bisa Minta Pembekalan...

Gagal Bikin SIM Gegara Teori dan Praktek? Warga Duri bisa Minta Pembekalan ke Satpas 0922

0
Pembekalan Pemohon SIM agar tak gagal uji praktek dan teori di Satpas 0922 Polres Bengkalis | Foto: Bres

CENTRALNEWS.ID, DURI – Layanan Polisi Republik Indonesia (Polri) sepenuh hati kembali dibuktikan. Kali ini pelayanan tersebut ditunjukkan oleh Satuan Penyelenggara Andiministrasi (Satpas) 0922 Polres Bengkalis 125 Duri dalam melayani masyarakat sebagai pemohon Surat Izin Mengemudi (SIM) dengan mempermudah pemohon SIM yang gagal pada ujian praktek dan teori.

Pemohon yang gagal, disebut dapat datang kembali dalam kurun waktu sebelum lima hari pengulangan tes untuk mendapat bekal dan pengarahan khusus secara gratis dari petugas dengan datang langsung ke Kantor Satlantas di jalan Pipa Air Bersih, Kecamatan Bathin Solapan – Duri.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Bengkalis, AKBP Indra Wijatmiko melalui Kasatlantas, AKP Kaliman Siregar, Rabu (23/11). “Masyarakat sebagai pemohon SIM bisa datang sebelum lima hari setelah dinyatakan gagal pada ujian pertama untuk mendapatkan bekal pengarahan dari petugas agar tidak gugup pada ujian teori maupun praktek kedua,” kata Kaliman.

Dikatakannya, jika pemohon masih gagal pada kesempatan kedua dan diarahkan untuk kembali mengulang tujuh hari kedepan, maka pemohon SIM gagal bisa kembali mendapat pencerahan sebelum ujian teori dan praktek kedua dilakukan dan seterusnya. “Semua ini kita berikan semata mata demi mempermudah pelayanan ke masyarakat dengan tujuan pemohon berhasil menyelesaikan uji SIM. Jangan ragu dan sungkan. Mari manfaatkan kemudahan ini, petugas akan melayani dengan senang hati,” imbaunya.

Kasatlantas juga menghimbau dalam Quick Winsnya agar pemohon langsung datang ke Kantor Satlantas 125 Polres Bengkalis dan mendapatkan keterangan langsung dari petugas. “Jangan percaya calo, langsung tanyakan ke petugas,” tukasnya. (Bres)


NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version