16 C
New York
Sabtu, Oktober 5, 2024

FKPD Resmikan MTQ Kabupaten Bengkalis ke-47, Dandim 0303 Turut Serta

CENTRALNEWS.ID, PAKNING – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kabupaten Bengkalis dipimpin Kasmarni sebagai Bupati dan H. Bagus Santoso (wakil bupati) bersama pihak terkait lainnya membuka dan meresmikan perhelatan akbar Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kabupaten Bengkalis Ke-47 Tahun 2022, di Kompleks Pertamina RU II Sungai Pakning, Senin (14/11).

Saat acara sedang berlangsung, hujan deras mengguyur area astaka. Meski demikian, rangkaian kegiatan tetap berjalan dengan lancar. Hujan tidak menyurutkan semangat masyarakat untuk menyaksikan pelaksanaan MTQ yang dilaksanakan setahun sekali ini. Pembukaan acara ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Bupati Bengkalis, Wakil Bupati Bengkalis dan Forkopimda Bengkalis. Dandim 0303 Bengkalis, Letkol. Inf. Endik Yunia Hermanto, Kapolres AKBP Indra Wijatmiko, Kajari Bengkalis diwakili Kasi Intelijen Isnan Ferdian dan pihak terkait lainnya turut serta kala itu dalam mendampingi Bupati bersama jajaran lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Bengkalis berharap kegiatan MTQ ini mampu memberikan energi positif kepada seluruh masyarakat dalam meningkatkan ketaqwaan dan kecintaan kepada Al-Qur’an. “Kita harapkan melalui kegiatan ini, dapat memberikan komitmen untuk kembali kepada nilai suci Al-Qur’an dalam kehidupan. Dan tetap menjadikan Al-Qur’an sebagai landasan dalam pembentukan mental, karakter serta akhlak agar bisa membangun kehidupan yang lebih mulia,” ucap Kasmarni.

Pembukaan MTQ ke-47 tingkat Kabupaten Bengkalis | Foto: Bres

Lebih lanjut Bupati yang mendapat gelar kehormatan Kanjeng Mas Tumenggung Kasmarni Purbaningtyas dari Keraton Surakarta Hadiningrat ini memaparkan, setiap program unggulan Kabupaten Bengkalis selalu dan akan senantiasa berpihak kepada masyarakat dalam mewujudkan Kabupaten Bengkalis yang Bermarwah, Maju dan Sejahtera.

“Adapun program yang telah kami laksanakan diantaranya seperti Bantuan Keuangan (Bankeu) satu miliar satu Desa, satu Kelurahan dan satu Kecamatan. Satu desa satu penyuluh agama, dan bantuan beasiswa Tahfidz Qur’an. Insya Allah program ini kami laksanakan demi memajukan daerah dan putera/puteri yang ada di Kabupaten Bengkalis,” ujar Kasmarni.

Dihadapan Ribuan masyarakat yang menyaksikan pembukaan MTQ tersebut Kasmarni memohon doa dan restu serta dukungan dari seluruh masyarakat untuk bersama menjadikan Bengkalis lebih baik kedepannya. “Tanpa adanya kerja sama maka sulit rasanya mencapai apa yang diimpikan. Karenanya, kerja sama juga sangat penting dalam pelaksanaan program pembangunan,” ungkapnya.

Pembukaan MTQ ke-47 tingkat Kabupaten Bengkalis | Foto: Bres

Dalam pembukaan MTQ tingkat Kabupaten tersebut, Bupati Bengkalis juga mendapat surprise atau kejutan dari masyarakat Bukit Batu berupa tarian massal, dan nasi tumpeng serta kue ulang tahun, mengingat 14 November adalah momentum hari lahir Kasmarni dan dirayakan penuh guyub malam tadi.

“Semoga perhelatan akbar MTQ ke-47 tingkat Kabupaten Bengkalis berjalan lancar dan memancarkan makna positif bagi seluruh masyarakat. Pada kesempatan ini, saya juga haturkan selamat memperingati hari lahir ke-48 tahun untuk Bupati Bengkalis, Ibu Kasmarni. Semoga sehat selalu dan berkhidmat dalam memimpin Negeri Junjungan serta keheterogenan seluruh masyarakat yang ada di dalamnya,” harap Letkol. Endik. (Bres)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles