21.9 C
New York
Minggu, Oktober 6, 2024

Efek ‘Snowball’ Iven Tour De Bintan Akan Bangkitkan Pariwisata Kepri

CENTRALNEWS.ID, BINTAN –Hari pelaksanaan olahraga pariwisata atau Sport Tourism, Tour De Bintan akhirnya datang juga. Tidak hanya masyarakat dan pemerintah Kabupaten Bintan yang senang menyambut iven yang menandai penghujung pandemic Covid-19 itu. Tapi masyarakat Kepri dan bahkan seluruh warga NKRI menyambut dengan riang iven olahraga pariwisata perdana usai pandemic itu.

Hal ini diungkapkan oleh Bupati Bintan, Robby Kurniawan disela – sela kesibukannya meninjau kesiapan iven yang sudah lama ditunggu – tunggu itu. 

Roby mengatakan, iven Tour de Bintan kali ini akan menjadi alat promosi keindahan dan keunggulan pariwisata Bintan baik dalam maupun luar negeri. Hal ini tidak lain karena setelah iven tour de bintan selesai, para peserta yang berasal dari 33 Negara itu akan menceritakan keindahan pulau Segantang Lada. 

“Dalam istilah marketing atau pemasaran, ada yang namanya Snowball Marketing, dimana saat bola salju yang terus berguling lama kelamaan akan jadi besar. Istilah snowball ini juga bisa diartikan mouth to mouth atau dari mulut ke mulut,”ujar Roby, Jumat (14/10).

Lebih lanjut pria kelahiran tahun 1993 itu menjelaskan, arti sistem kerja Snowball atau mouth to mouth marketing dalam iven tour de Bintan ini adalah dengan mengandalkan para peserta ataupun yang hadir saat perhelatan iven. 

Ia mencontohkan, jika ada peserta iven 800 orang, maka saat kembali ke negara asal ke 800 itu akan menceritakan keindahan pulau Bintan. 

Keyakinan orang nomor satu Bintan ini akan terjadinya snowball marketing dengan sendirinya bukan tanpa alasan. Pasalnya, para peserta akan berkeliling pulau Bintan hampir seharian dengan bersepeda. Dan hal ini membuat para peserta selain menikmati keindahan pulau Bintan, dapat merasakan kesejukan yang alami oleh alam Bintan.

Baca Juga :  Jelang Hari Kesaktian Pancasila, Jadikan Sohib Bedelau

“Selain memiliki keunikan destinasi wisata seperti situs situs wisata religi dan pra sejarah (bukit kerang), keindahan pantai, juga hampir seluruh pulau Bintan juga masih alami,”paparnya.

“Dan saya yakin, keindahan serta keunikan ini akan menjadi buah bibir para peserta maupun yang ada dalam acara tour de Bintan,”lanjut pemimpin yang dikenal sangat ramah pada semua orang itu.

Untuk itu, lanjut pria berbintang Gemini itu, iven ini mesti didukung oleh seluruh lapisan masyarakat demi membangkitkan ekonomi Bintan. Apalagi, dengan kenaikan harga BBM saat ini, pemulihan ekonomi termasuk di bidang pariwisata sangat dibutuhkan.

“Pemkab Bintan bersama FKPD sudah bekerja keras untuk mensukseskan iven ini. Karenanya, kami sangat berharap kepada seluruh elemen masyarakat dapat mendukung kesuksesan iven ini. Karena kesuksesan atau keberhasilan iven akan menjadi kebanggaan untuk kita semua,”harapnya. (Ndn)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles