16.5 C
New York
Minggu, Oktober 6, 2024

Ditinggal Mudik ke Medan, Rumah dan Ranmor Warga Duri Ludes Terbakar

CENTRALNEWS.ID, DURI – Sebidang rumah di bilangan jalan Sukajadi RT003/RW001 Desa Buluh Manis, Kecamatan Bathin Solapan, Bengkalis – Riau ludes terbakar sekira pukul 00.55 WIB, Sabtu dini hari (8/7).

Rumah tersebut diketahui milik Solimin (45). Saat terbakar, bangunan beton berukuran 7×15 meter itu tengah kosong. Informasi yang diterima tim Central News, para penghuni rumah nahas tersebut tengah mudik alias pulang kampung ke Kota Medan, Sumatera Utara.

Ditinggal mudik ke Medan, Rumah dan Ranmor warga Duri ludes terbakar | Foto: Bres

“Penyebab kebakaran ini belum diketahui. Pasca terima informasi dari masyarakat, kita langsung meluncur ke lokasi dengan mengerahkan armada pemadam dibantu tim Fire PT PHR,” kata Danru I UPTD Damkar Mandau, Jefrianto.

“Yang terbakar meliputi rumah, satu unit kendaraan bermotor roda dua merek Honda Blade dan seluruh perabotan di dalamnya. Pemilih rumah adalah Pak Solimin, informasinya sudah dua hari terakhir beliau sedang mudik ke Medan,” ujarnya.

Baca Juga :  Kurangi Jumlah RTLH, Cen Bangun 431 Unit BSPS di Natuna
Ditinggal mudik ke Medan, Rumah dan Ranmor warga Duri ludes terbakar | Foto: Bres

Pihaknya segera laksanakan pemadaman dengan menyemburkan ribuan liter air pada seluruh sisi bangunan. Sekira pukul 02.15 WIB, api padam. Pihaknya lanjutkan pendinginan agar bara api tak bersisa. “Api berhasil kita padamkan, penyebabnya diusut pihak kepolisian,” terang Danru.

“Ini jadi pelajaran untuk kita semua. Bilamana hendak berpergian, hendaknya lebih dulu memerhatikan faktor keamanan rumah yang ditinggalkan. Pastikan sumber potensi kebakaran nihil dan titipkan penjagaan rumah ke tetangga sekitar atau kerabat keluarga, jadi berpergian bisa lebih tenang. Semoga kita semua bisa memetik pelajaran dari peristiwa ini. Dan kepada pemilik rumah, kita turut prihatin,” tukasnya. (Bres)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles