24.8 C
New York
Jumat, Juni 27, 2025

Diakui Warga, Puskesmas Kawal Berikan Pelayanan Prima

CENTRAL BATAM. CO. UD, BINTAN -Puskesmas Kawal, terus melakukan berbagai terobosan untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat sekitar. Hal ini membuat sejumlah pasien dan keluarga merasakan pelayanan prima yang diberikan oleh Puskesmas yang dipimpin oleh Dokter Feby Wardhani Utami itu.

Wardy (35), salah satu warga Kawal pada saat ngobrol ringan dengan media ini mengatakan, “Puskesmas Kawal itu tidak hanya sekedar buka 24 jam. Namun, cara penanganan pasien juga cepat,”

Selain itu, lanjut Wady, para perawat hingga dokter yang bertugas di Puskesmas Kawal juga selalu menunjukkan sikap ramah da peduli terhadap pasien ataupun keluarga.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Kawal, Feby Wardhani Utami mengatakan, pihaknya terus melakukan berbagai inovasi untuk peningkatan mutu kesehatan di wilayah itu. Hal jtu dilakukan kata dia sebagai bentuk tanggungjawab serta amanah tugas.

Baca Juga :  HUT Anambas ke-17 Dimeriahkan Jalan Santai dan Hadiah Sepeda Listrik

“Sebagai tenaga kesehatan, kami tentunya punya tanggungjawab untuk membuat warga tetap sehat. Dan kedua, kita juga mendapat amanah misalnya dari pak Bupati yang selalu berpesan agar terus melakukan berbagai terobosan dan peningkatan pelayanan,” ujarnya saat di temui di Puskesmas kawal, Selasa (3/1).

Saat ditanya langkah apa yang ia ambil hingga warga merasakan pelayanan prima itu, ia mengatakan “Kami mewajibkan diri kami untuk memberikan senyum iklas pada setiap pasien yang datang berobat”

Karena menurutnya, salah satu obat utama adalah “senyum”.

Selain itu, lanjutnya, berkat dorongan tanggungjawab dan amanah yang diemban Puskesmas kawal kini memiliki dua jagoan yakni tata nilai SEHAT dan motto SESAMA AJA, ”

Baca Juga :  Diduga Korslet, Gudang – Rumah Semi Permanen di Km 8 Kulim Ludes Terbakar

SEHAT itu merupakan singkatan dari Santun, Empati, Handal, Adil dan Tanggap. Kemduian kedua, SESAMA AJA adalah moto dalam bekerja dan merupakan singkatan dari Senyum, Sapa, Ramah, dan Bersahaja.

Alhasil, dengan diterapkan tata nilai dan motto tersebut, pasien yang berobat di sana mencapai puluhan orang dan semuanya merasa mendapat pelayanan prima.

Selain terus meningkatkan pelayanan, pihaknya juga secara bertahap melengkapi fasilitas pendukung di sana. Misalnya, dengan adanya fasilitas USG untuk ibu hamil yang dinilai sangat diperlukan saat ini.

“Sekarang kita juga sudah ada USG, karena dalam setiap kehamilan sangat ibu wajib mendapatkan penanganan dari dokter dan USG minimal dua kali. Dan alhamdulillah, Puskesmas kawal kini sudah punya USG,” (Ndn)

Baca Juga :  Tak Kuasa Takhlukkan Jalan Menanjak, Tronton Terbalik di Lintas Duri - Pekanbaru

 

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles