15.7 C
New York
Minggu, Oktober 6, 2024

Datangi PMKS PT SIPP Duri, Tim Gabungan KLHK RI Disambut ‘Portal Besi’

CENTRALNEWS.ID, DURI – Tim gabungan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI kembali mendatangi perusahaan minyak kelapa sawit PT Sawit Inti Prima Perkasa (PMKS PT SIPP) Duri di jalan Rangau, Kelurahan Pematang Pudu, Kecamatan Mandau – Duri, Minggu (24/4).

Tiba sekira pukul 08.00 WIB, kedatangan tim yang didampingi pejabat Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bengkalis tampak disambut beberapa orang pekerja. Bukan sambutan hangat, kedatangan petugas malah disambut lintangan portal besi di atas jalan masuk.

Seolah tak senang, kedatangan petugas gabungan malah terhenti di persimpangan jalan masuk. Sembari berdiskusi ringan, para penjaga portal diduga tak respon dan tak membuka portal tersebut.

Baca Juga :  Tinjau Posko Pemenangan, Cermin Optimis Menang di Pulau Tiga Barat

Pantauan di lapangan, tim gabungan masih berdiri di depan portal sekira pukul 09.14 WIB, sejak kedatangannya. Belum diketahui secara pasti alasan tidak dibukanya portal besi tersebut, namun yang pasti deruan suara (diduga) mesin kian gemuruh meski plang penyegelan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis dan KLHK RI telah terpasang pada perusahaan tersebut.

Rencana awal, kedatangan tim gabungan dari KLHK RI ke PMKS PT SIPP ditujukan untuk mengambil sampel air di sekitar areal operasional perusahaan, selain itu, juga bakal dilakukan pengambilan gambar penciteraan udara menggunakan perangkat video drone. (Saf)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles