18.3 C
New York
Minggu, Oktober 6, 2024

Danramil 05 Bukit Batu Suluhkan Penguatan Silahturahmi Kelembagaan guna Cegah Karhutla

CENTRALNEWS.ID, BUKIT BATU – Danramil 05 Bukit Batu, Letda. Inf. Erli hadiri acara Penguatan Kerjasama Kelembagaan sekaligus Penyuluhan penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di aula kantor camat Bukit Batu, Rabu (26/7).

Dihadiri Camat Bukit Batu Acil Esyno, Kanitreskrim Aiptu Hendra gunawan, Kabid BPBD Bengkalis Kusnen, Kasitrantib Idrus,Dosen STAIN Bengkalis, seluruh Kepala Desa se-kecamatan Bukit Batu, seluruh MPA se-kecamatan Bukit Batu dan seluruh peserta KKN STAIN Bengkalis acara tersebut berlangsung edukatif.

Dalam pemaparannya, Letda Erli mengajak seluruh pihak dan kelembagaan untuk lebih menguatkan sinergitas guna menambah kecakapan diri dalam menanggulangi potensi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

Danramil 05 Bukit Batu Suluhkan Penguatan Silahturahmi Kelembagaan guna Cegah Karhutla | Foto: Bres

“Sebab bila hal ini (kewaspadaan Karhutla, red) tidak kita seriusi, dampak Karhutla sangat merugikan, dan membahayakan kesehatan masyarakat. Oleh karena itu, setiap individu di dalam masyarakat harus memiliki sikap siaga dan tangguh dalam menanggulangi Karhutla agar dampak yang ditimbulkan bisa kita minimalisir atau bahkan dihindari,” kata Letda Erli.

Baca Juga :  Kapolda Kepri Minta Nahdlatul Ulama Menjaga Kerukunan di Kepri

“Semoga dengan ini, sinergitas kita semua bisa semakin kuat dalam mencegah dan menanggulangi Karhutla demi kelestarian lingkungan serta kesegaran udara yang terjaga dari bahaya Karhutla,” tukasnya. (Bres)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles