17.1 C
New York
Sabtu, Oktober 5, 2024

Danramil 03 Mandau dan Jajaran Babinsa Kawal Kunjungan Menkominfo RI ke Bathin Solapan

CENTRALNEWS.ID, DURI – Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo) Republik Indonesia, Budi Arie Setiadi berkunjung ke Kampung Adat Suku Sakai di Desa Kesumbo Ampai, Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis – Riau, Kamis (24/8).

Kunjungannya dalam rangka meningkatkan kompetensi masyarakat perdesaan Riau di era digital nampak didampingi Gubernur Riau Syamsuar, Bupati Bengkalis Kasmarni dan jajaran pejabat lainnya.

Danramil 03 Mandau dan Jajaran Babinsa Kawal Kunjungan Menkominfo RI ke Bathin Solapan | Foto: Bres

Kawal kunjungan tersebut, Danramil 03 Mandau Kapten Arh. Jemirianto bersama jajaran Babinsa turut hadir di lokasi dan bersinergi bersama jajaran Polsek Mandau. Dikonfirmasi, Kapten Jemi menegaskan pengawalan dilaksanakan demi kelancaran acara dan kunjungan sang Menteri.

“Siang tadi kita laksanakan pengawalan dan rangkaian pengamanan sempena kunjungan Menteri Kominfo RI bersama Gubernur Riau dan Bupati Bengkalis ke lingkungan masyarakat adat Suku Sakai. Kita turut kerahkan Babinsa bersama jajaran Polsek Mandau kondusifkan situasi di lapangan,” kata Kapten Jemirianto.

Baca Juga :  Pengurus Organisasi PBB Ranting Air Jamban Periode 2024 - 2027 Resmi Dikukuhkan

Sejak kedatangan sang Menteri sampai dengan berakhirnya acara, situasi dinyatakan aman dan terkendali. Menteri Budi Arie sukses paparkan seruan peningkatan kompetensi masyarakat perdesaan Riau di era digital dengan sambutan hangat oleh ratusan masyarakat Suku Sakai yang hadir saat itu.

Danramil 03 Mandau dan Jajaran Babinsa Kawal Kunjungan Menkominfo RI ke Bathin Solapan | Foto: Bres

Budaya dan kearifan lokal disana bertambah elok dengan kunjungan Menteri Kominfo RI yang diharap dapat membawa perubahan dan kemajuan, utamanya di bidang digitalisasi bagi masyarakat adat suku Sakai pada umumnya.

“Sampai dengan selesainya acara dan kunjungan Bapak Menteri, semua aman terkendali,” tukasnya. (Bres)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles