22.3 C
New York
Minggu, Oktober 6, 2024

Danramil 01 Dampingi Wakil Bupati Bengkalis Padamkan Karhutla di Bantan

CENTRALNEWS.ID, BENGKALIS – Pemadaman kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Desa Kembung Luar, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis – Riau terus diupayakan. Setelah sebelumnya pemadaman dipimpin oleh Komandan Kodim (Dandim) 0303 Bengkalis Letkol. Inf. Endik Yunia Hermanto, menjelang petang pemadaman dilanjutkan dan dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Bengkalis, Bagus Santoso dan didampingi Danramil 01 Bengkalis, Kapten. Cpl. Farimus Hendrico, Senin (20/3).

Danramil 01 Dampingi Wakil Bupati Bengkalis Padamkan Karhutla di Bantan | Foto: Bres

Bersama sejumlah pihak lainnya, Bagus dan Kapten Farimus berupaya menerobos pekatnya asap, lebatnya semak dan rerantingan di lokasi itu guna mengguyur pasokan air pada lahan gambut bervegetasi belukar tersebut.

Danramil 01 Dampingi Wakil Bupati Bengkalis Padamkan Karhutla di Bantan | Foto: Bres

“Menjelang Senin sore, kita dampingi Bapak Wakil Bupati Bengkalis lakukan pemadaman. Bersama tim lainnya, pemadaman Karhutla di Desa Kembung Luar, Kecamatan Bantan kita lanjutkan. Tepat beberapa menit sebelumnya, Komandan Kodim (Dandim) Bapak Letkol. Inf. Endik juga memimpin pemadaman, kita lakukan bergantian agar pemadaman bisa berkelanjutan sampai api benar-benar padam,” kata Kapten Farimus.

Baca Juga :  Kapolda Kepri Minta Nahdlatul Ulama Menjaga Kerukunan di Kepri
Danramil 01 Dampingi Wakil Bupati Bengkalis Padamkan Karhutla di Bantan | Foto: Bres

“Terlepas siapa pemilik lahan dan apa penyebab terjadinya kebakaran, itu urusan penyelidikan kepolisian. Saat ini, kita utamakan pemadaman,” serunya.

Pada kesempatan itu, Bagus Santoso sempatkan diri menyemangati petugas sembari terus guyurkan air pada lahan gambut yang masih mengeluarkan kepulan asap pekat dari lapisan bawahnya. “Semangat selalu buat kita semua. Pastikan api padam,” pesan Bagus. (Bres)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles