17.1 C
New York
Sabtu, Oktober 5, 2024

Dandim Bengkalis Pimpin Ziarah Nasional di TMP Kesuma Kesatria sempena Peringatan HUT TNI ke-78

CENTRALNEWS.ID, BENGKALIS – Komandan Kodim 0303 Bengkalis Letkol. Arh. Irvan Nurdin didampingi Kepala Staf Mayor Arh. Sudiyono pimpin ziarah nasional dan prosesi tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kesuma Kesatria Bengkalis sempena peringatan hari ulang tahun Tentara Nasional Indonesia (HUT TNI) ke-78, Rabu (4/10).

HUT TNI yang diperingati pada tanggal 5 Oktober setiap tahunnya ini diawali dengan prosesi ziarah dan dihadiri oleh sejumlah pejabat di lingkup pemerintah kabupaten (Pemkab) dan unsur forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Bengkalis, Riau.

Peringati HUT TNI ke-78, Kodim 0303 Bengkalis gelar upacara ziarah nasional di TMP Kesuma Kesatria | Foto: Bres

Dikonfirmasi, Dandim Bengkalis mengatakan bahwa prosesi ziarah dan nyekar ke TMP dilaksanakan sebagai wujud penghargaan serta penghormatan terhadap Arwah para Pahlawan bangsa yang telah gugur dalam merebut dan memperjuangkan Kemerdekaan RI, menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI serta dalam tugas operasi kenegaraan guna menjaga perdamaian dunia.

Baca Juga :  352 UMKM Binaan Tingkatkan Daya Saing Produk Melalui Program Nutrition Fact Rumah BUMN Telkom

“Dan hari ini, sempena peringatan HUT TNI ke-78, perjuangan para Pahlawan yang telah gugur mendahului kita semua, kita kenang bersama. Dalam doa kita berharap semoga Arwah para Pahlawan ditempatkan di sisi paling mulia oleh Allah SWT, Tuhan yang Maha Kuasa,” ungkap Dandim Bengkalis.

Peringati HUT TNI ke-78, Kodim 0303 Bengkalis gelar upacara ziarah nasional di TMP Kesuma Kesatria | Foto: Bres

“Mari bersama kita teladani perjuangan serta pengorbanan para Pahlawan dalam kehidupan sehari-hari guna melanjutkan tongkat estafet perjuangan dalam menjaga kemajemukan bangsa yang harus kita pertahankan. Semoga kita semua senantiasa dilindungi Allah SWT,” tukasnya. (Bres)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles