14.7 C
New York
Minggu, Oktober 6, 2024

Dandim Bengkalis Lepas Prajurit Jalani Cuti Gelombang I sempena HBKN Idul Fitri 1444 H

CENTRALNEWS.ID, BENGKALIS – Bertempat di aula serba guna, Komandan Kodim (Dandim) 0303 Bengkalis, Letkol. Inf. Endik Yunia Hermanto diwakili Kepala Staf Kodim (Kasdim) Mayor. Arh. Sudiyono melepas para prajurit jalani masa cuti gelombang I sempena hari besar keagamaan nasional (HBKN) Idul Fitri 1444 Hijriah, Selasa (18/4).

Dalam arahannya, Mayor Sudiyono sampaikan amanat Dandim 0303 kepada seluruh prajurit yang menjalani cuti gelombang pertama untuk senantiasa menjaga keamanan dan keselamatan selama cuti dari kedinasan.

“Jaga keamanan dan keselamatan diri maupun keluarga sempena cuti lebaran. Bila ada rekan prajurit yang akan mudik atau pulang kampung, tetap hati-hati agar selamat sampai tujuan dan kembali nantinya tidak kekurangan suatu apapun,” kata Kasdim 0303 Bengkalis, Mayor. Arh. Sudiyono.

Baca Juga :  352 UMKM Binaan Tingkatkan Daya Saing Produk Melalui Program Nutrition Fact Rumah BUMN Telkom

Sembari prajurit bercuti ria pada gelombang pertama, prajurit lainnya akan tetap berjaga dan bersiaga demi berikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di Negeri Junjungan.

Dandim Bengkalis Lepas Prajurit Jalani Cuti Gelombang I sempena HBKN Idul Fitri 1444 H | Foto: Bres

“Saat yang lain cuti gelombang pertama, sebagian lainnya yang nanti akan cuti gelombang kedua tetap berjaga. Banyak hal akan kita laksanakan, mulai dari mensukseskan Operasi Ketupat Lancang Kuning demi kelancaran arus mudik 2023 serta bersinergi menjaga keamanan dan ketenteraman di tengah masyarakat, ada juga yang standby menanggulangi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) agar hari raya nanti kita tidak diselimuti kabut asap,” ungkapnya sampaikan amanat Dandim Bengkalis.

Adapun hal yang paling penting, katanya menggarisbawahi, setiap prajurit yang menjalani cuti harus bisa menjaga nama baik institusi dari berbagai hal yang bersifat mencemari bahkan menciderai kokohnya kredibilitas Kodim 0303 Bengkalis. “Nikmati masa cutinya dengan kegiatan positif dan bermakna. Jangan sampai ada pelanggaran atau bahkan perbuatan melanggar hukum, jangan beringas, kedepankan sikap santun. Sama-sama kita jaga nama baik Kodim Bengkalis. Selamat menikmati masa cuti gelombang pertama, maksimalkan waktu dengan keluarga agar nanti selepas cuti bisa bertugas kembali dengan penuh semangat,” tutupnya. (Bres)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles