21.9 C
New York
Minggu, Oktober 6, 2024

Dandim 0303 Tinjau Lokasi Pos Ramil Rangsang dan Proses Pembangunan Pos Babinsa Gayung Kiri

CENTRALNEWS.ID, KEPULAUAN MERANTI – Dandim 0303 Bengkalis, Letkol. Inf. Endik Yunia Hermanto didampingi sejumlah perwira dan staf kembali berkunjung ke wilayah Kabupaten Kepulauan Meranti, Provinsi Riau, Selasa (30/5).

Kunjungannya kali ini ditujukan untuk menyurvei secara langsung lokasi yang akan didirikan Pos Rayon Militer di wilayah Desa Tanjung Samak dan peninjauan proses pembangunan Pos Babinsa di Desa Gayung Kiri yang berada di Kecamatan Rangsang, Kabupaten Kepulauan Meranti.

Penting diketahui, kedua wilayah tersebut merupakan areal strategis. Satu diantaranya yakni Desa Gayung Kiri yang merupakan Pulau Terluar Indonesia dan termasuk dalam gugusan Kabupaten Kepulauan Meranti, teritori Kodim 0303 Bengkalis.

Dandim 0303 Tinjau Pos Babinsa lama di Desa Gayung Kiri. Nantinya pos ini akan diganti dengan gedung permanen yang sedang dibangun | Foto: Bres

Dalam mewujudkan rencana baik tersebut sekaligus menjaga kedaulatan Negara di tingkat daerah, masyarakat sekitar bahkan perangkat pemerintah setempat sangat antusias dan memberi dukungan. Seorang warga, Baharudin, bahkan bersedia menghibahkan tanahnya untuk pembangunan Pos Babinsa di Desa Gayung Kiri.

Baca Juga :  Tingkatkan Sinergi, Danrem 033/Wira Pratama Temui Kapolda Kepri Yan Fitri

Hal itu turut disambut baik Letkol Endik dengan harapan yang lebih baik. “Hari ini kita hadir di Kecamatan Rangsang, Kabupaten Kepulauan Meranti untuk meninjau lokasi yang nantinya akan dibangun Pos Rayon Militer Desa Tanjung Samak dan melihat secara langsung proses pembangunan Pos Babinsa di Desa Gayung Kiri,” kata Dandim.

Dandim 0303 Bengkalis motoran susuri jalan ke lokasi peninjauan | Foto: Bres

Peninjauan tersebut dilakukan sebagai tindak lanjut rencana baik yang telah digaungkan sebelumnya. Bersama perangkat pemerintah setempat seperti Kadis PUPR Rahmat Kurnia, Kades Perdana Nuryowati, Humas PT SRL Eko Prigustin, Polri, masyarakat dan penghibah tanah, Letkol Endik menelisik dengan cermat.

Endik berharap pembangunan Pos Babinsa dan calon Pos Ramil yang ditinjaunya dapat memberi manfaat bagi masyarakat, utamanya dalam hal menjaga kondisi ideologi, politik, ekonomi, sosial, budaya, pertahanan dan keamanan tetap dalam keadaan kondusif.

Baca Juga :  Cen Sui Lan dan Jarmin Besuk Pasien di RSUD Natuna, Janjikan Kesehatan jadi Prioritas
Dandim 0303 Tinjau Lokasi Pos Ramil Rangsang dan Proses Pembangunan Pos Babinsa Gayung Kiri | Foto: Bres

“Semoga setiap rencana baik yang kita gaungkan bisa segera terwujud dan memberi manfaat bagi masyarakat. Dengan ini, kita harap dukungan dan doa dari masyarakat serta sinergi dari seluruh komponen bangsa agar rencana pembangunan Pos Ramil maupun proses pembangunan Pos Babinsa yang sedang berjalan saat ini bisa sesuai harapan,” tukasnya.

Turut hadir dampingi Dandim, Pasiops Kapten. Czi. Suratmin, Danunit Intel, Danramil 02/TT Kapten. Arh. Isnanu, Pasilog Lettu. Inf. Ucok Doni Samosir dan rekan prajurit lainnya. (Bres)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles