23.8 C
New York
Minggu, Oktober 6, 2024

Dandim 0303 Salurkan Sumber Nutrisi Tambahan Bantuan KSAD untuk Anak Asuh Stunting

CENTRALNEWS.ID, BENGKALIS – Laksanakan instruksi Komandan Kodim (Dandim) 0303 Bengkalis, Letkol. Inf. Endik Yunia Hermanto, Bati Bakti TNI Staf Teritorial, Sertu T. Samosir beserta prajurit Kodim lainnya salurkan sumber Nutrisi tambahan bantuan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman kepada anak asuh Stunting di jalan Wonosari Barat, Desa Wonosari RT003/RW010, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis – Riau, Rabu (15/3).

Penyaluran bantuan berupa asupan nutrisi tambahan tersebut dilakukan sebagai wujud hadirnya TNI AD di tengah-tengah masyarakat dalam membantu dan memperbaiki kecukupan gizi pada anak untuk membantu tumbuh kembang tubuh anak asuh stunting.

“Sebagaimana kita tahu, Kabupaten Bengkalis tak terlepas dari atensi Bapak KSAD dalam menyalurkan bantuan gizi tambahan bagi anak-anak asuh stunting. Tujuannya, agar masalah stunting atau kondisi tumbuh kembang tubuh kurang maksimal akibat kurangnya asupan gizi atau nutrisi bisa diatasi. Dengan penyaluran bantuan ini, kita harap kedepannya generasi bangsa bisa lebih sehat dan maksimal perkembangan serta pertumbuhan tubuhnya. Jadi, masalah stunting atau kekerdilan tubuh bisa teratasi dengan baik,” kata Letkol Endik.

Untuk hari ini bantuan gizi diberikan kepada Mikela Asazara, balita stunting berusia 1 tahun 7 bulan. Penerimaan bantuan berupa beras, susu formula, telur, kacang hijau dan minyak goreng diwakilkan langsung oleh sang ayah, Muhammad Madi dan isteri tercinta.

Dandim 0303 Salurkan Sumber Nutrisi Tambahan Bantuan KSAD untuk Anak Asuh Stunting | Foto: Bres

Letkol Endik berharap, bantuan yang diberikan bisa bermanfaat besar dalam memaksimalkan perkembangan tubuh balita tersebut. “Semoga bermanfaat, semoga tubuh anaknya bisa lebih sehat dan berkembang maksimal,” harap Endik.

Terima bantuan tersebut, Muhammad Madi mengaku sangat bangga. Saking harunya, sang isteri tampak berkaca-kaca terima kedatangan para prajurit Kodim 0303 Bengkalis dengan membawa bantuan tersebut ke kediamannya. “Saya sangat bangga, haru dan berterima kasih atas bantuan dari Bapak KSAD yang disalurkan bapak-bapak tentara Kodim 0303 Bengkalis,” ungkap Hadi penuh haru.

“Apa yang kami terima ini jelas sangat bermakna. Bantuan yang ada akan kami gunakan seluruhnya untuk menunjang perkembangan tubuh anak kami, supaya bisa tumbuh sehat dan besar. Kami sangat terbantu, kami bangga kepada TNI Angkatan Darat. Terima kasih atas bantuannya, semoga Allah SWT membalasnya dengan kelimpahan berkah,” tukasnya. (Bres)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles