18.3 C
New York
Sabtu, Oktober 5, 2024

Dandim 0303 Bengkalis Sulap Gubuk Reot jadi Rumah Layak Huni nan Nyaman

CENTRALNEWS.ID, BENGKALIS – Menempuh jarak puluhan kilometer, Dandim 0303/Bengkalis Letkol (Inf) Endik Yunia Hermanto mendatangi rumah Kakek Ali (73), warga Desa Sungai Batang Kecamatan Bengkalis, Sabtu (16/07)

Kedatangan Dandim didampingi Kasdim Mayor (Arh) Sudiyono, Danramil 01/Bengkalis Kapten (Arh) Isnanu dan jajaran Kodim lainnya dimaksudkan untuk menyerahkan kunci rumah yang sebelumnya telah dibedah oleh Prajurit Kodim Bengkalis.

Bantuan Bedah rumah yang dilaksanakan adalah wujud karya Bhakti TNI AD guna mengentaskan kemiskinan dan memeratakan kesejahteraan. Letkol Endik mengatakan, apa yang telah dilakukan oleh jajarannya merupakan salah satu tugas pokok TNI AD dalam membantu kesulitan-kesulitan yang dialami rakyat.

Dandim 0303 Bengkalis Sulap Gubuk Reot jadi Rumah Layak Huni nan Nyaman | Foto: Bres

“Karya bhakti yang dilaksanakan oleh Kodim 0303/Bengkalis adalah bentuk kepedulian TNI AD dalam menjalankan tugas di masyarakat. Alhamdulillah rumah pak Ali telah selesai kita bangun dan sangat nyaman serta layak ditempati. Semoga apa yang telah kita perbuat bermanfaat buat pak Ali dan keluarga,” ucap Dandim.

Baca Juga :  Roby Kurniawan; Mari Pertahankan Pancasila Dengan Mengamalkan Nilai Yang Terkandung di Dalamnya

Sementara itu, Camat Bengkalis melalu Sekretaris Kecamatan menyampaikan apresiasi kepada jajaran Kodim 0303/Bengkalis atas apa yang telah dilakukan oleh instansi berbaju loreng itu dalam membantu masyarakat

“Kami dari Pemerintah Kecamatan Bengkalis memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Kodim 0303/Bengkalis dengan program yang telah dilaksanakan,” ungkap Sekcam.

Dandim 0303 Bengkalis Sulap Gubuk Reot jadi Rumah Layak Huni nan Nyaman | Foto: Bres

Lebih lanjut dijelaskannya, program yang dilaksanakan oleh TNI AD tersebut sangat luar biasa dampaknya, karena langsung bersentuhan dengan masyarakat. “Melalui program ini kehadiran TNI AD ditengah-tengah masyarakat sangat dirasakan,” ungkap dia.

Menerima kunci rumah barunya, Ali tampak haru dan mengucapkan rasa terima kasih mendalam kepada jajaran Kodim 0303/Bengkalis yang telah membangun kediamannya menjadi lebih baik dan layak ditempati dibanding kondisi awalnya. “Terima kasih kami sampaikan kepada Bapak-bapak TNI yang telah membangun rumah kami yang sebelumnya hanya pondok buruk (gubuk) dan sekarang telah menjadi cantik. Kami tak bisa membalasnya, doa kami semoga Allah memberi kesehatan dan dimurahkan rezeki buat kita semuanya,” tukas Ali. (Bres)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles