16.5 C
New York
Minggu, Oktober 6, 2024

Cermin akan Kembangkan Pantai Piwang Jadi Destinasi Wisata Kuliner

CENTRALNEWS.ID, Natuna – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Natuna Cen Sui Lan dan Jarmin Sidik (Cermin) menyapa para pedangan UMKM di Kota Ranai, Sabtu (5/10/2024) malam.

Ada dua titik lokasi yang dikunjungi pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Natuna nomor urut satu yakni Lapak Teman UMKM Natuna, dan Lapak Orion.

Cermin juga berbincang-bincang dengan para pedagang dan pengunjung.

Salah satu pedagang UMKM, Andi, mengungkapkan rasa kagetnya saat didatangi oleh calon pemimpin daerah.

Ia pun menyampaikan, harapannya agar pemerintah daerah menyediakan tempat khusus untuk destinasi kuliner yang lebih memadai.

“Kalau di sini kami statusnya sewa, setiap bulannya kami membayar Rp700 ribu, itu termasuk listrik, air, dan sewa lapak,” ujarnya.

Baca Juga :  Tingkatkan Sinergi, Danrem 033/Wira Pratama Temui Kapolda Kepri Yan Fitri

Calon Bupati Natuna nomor urut satu, Cen Sui Lan menegaskan, komitmennya untuk mendorong pertumbuhan UMKM di Natuna.

“Kita semua tahu bahwa UMKM adalah kunci untuk membangun ekonomi yang kuat. Jika saya terpilih, salah satu prioritas utama saya adalah mengembangkan UMKM,” ungkapnya.

Ia menyebutkan, bahwa Pantai Piwang akan direvitalisasi, yang akan ditata rapi dan dikembangkan menjadi area destinasi wisata kuliner.

“Nantinya revatilisasi itu kita masukkan dalam program penataan kawasan sehingga bisa cepat terealisasikan,” ujar Cen.

“Kita juga akan membuat pelatihan untuk para UMKM agar kualitas produk dan layanan mereka meningkat serta menciptakan ruang bagi mereka untuk memasarkan produk kepada wisatawan,” tuturnya.

Baca Juga :  Tak Ingin Sia-siakan Potensi Laut Natuna, Cen Sui Lan Bakal Jadikan Prioritas

Cen berharap, dengan adanya destinasi wisata kuliner di Pantai Piwang, jumlah kunjungan pengunjung dan wisatawan ke Natuna dapat meningkat.

Untuk diketahui, Cen Sui Lan (Aisyah) merupakan Srikandi tangguh yang tidak banyak mengumbar janji. Iya selalu berkomitmen untuk membantu masyarakat Natuna, baik dari segi pembangunan maupun bidang sosial.

Terbukti jauh sebelum dirinya mencalonkan diri menjadi Bupati Natuna, berpasangan dengan Jarmin Sidik yang notabenenya asli putra daerah, dirinya sudah berbuat banyak dan sudah terbukti.

Baginya Natuna merupakan daerah pesisir yang butuh pemimpin tangguh dan punya relasi banyak di pusat, sehingga Natuna bisa cepat berkembang baik pembangunan maupun ekonominya.(*/Ham)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles