16 C
New York
Sabtu, Oktober 5, 2024

Cerdaskan Generasi Bangsa, Kadisdik Bengkalis Minta Guru Tingkatkan Kompetensi

CENTRALNEWS.ID, BENGKALIS – Pastikan terwujudnya kegiatan belajar mengajar (KBM) yang maksimal, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Bengkalis, Hj. Kholijah, S.Pd.I mengingatkan seluruh Guru untuk lebih aktif dalam meningkatkan kompetensinya, Selasa (15/3).

Imbauan tersebut disampaikan Kholijah saat membuka Sosialisasi Peningkatan Mutu dan Pengembangan Karakter ASN dan Non ASN Sekolah, di SDN 10 jalan Gatot Subroto, Kecamatan Bengkalis.

Dalam acara itu, pihaknya turut menghadirkan Kepala Bidang Ketenagaan Disdik Bengkalis, Suwanto sebagai Narasumber. “Agar proses belajar mengajar sukses dan menghasilkan pelajar yang cerdas, guru sebagai tenaga pendidik harus meningkatkan mutu dan keahliannya. Khususnya kemampuan pemahaman terhadap peserta didik,” tegas Kholijah.

Sebab, ketika tenaga pendidik memiliki kompetensi yang mumpuni, penjelasan materi tentang ilmu yang dipelajari akan lebih mudah dicerna dan diserap para peserta didik.

Selain itu, mantan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kadisnakertrans) Bengkalis ini juga mengajak seluruh tenaga pendidik dan kependidikan di Negeri Junjungan untuk memiliki sedikitnya lima kemampuan, yakni Kemampuan memahami managemen kelas, berpotensi dan berkualitas, berkarakter, kreatif dan inovatif, serta disiplin dan bertanggung jawab.

Lebih lanjut, pejabat yang terkenal ramah itu mengingatkan para guru agar aktif di Kelompok Kerja Gugus (KKG) sekolah. Sebab, KKG juga merupakan wadah untuk peningkatan kinerja guru. Agar lebih termotivasi, dalam waktu dekat Disdik Kabupaten Bengkalis akan mengadakan lomba gugus se-Kabupaten Bengkalis.

“Hal ini bertujuan demi memotivasi guru yang ada di lingkup Disdik Bengkalis dalam hal inovasi pembelajar serta penerapannya di sekolah,” pungkasnya. (Bres)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles