18.3 C
New York
Sabtu, Oktober 5, 2024

Cen Sui Lan dan Jarmin Besuk Pasien di RSUD Natuna, Janjikan Kesehatan jadi Prioritas

CENTRALNEWS.ID, NATUNA – Calon Bupati dan Wakil Bupati Natuna nomor urut 1, Cen Sui Lan dan Jarmin membesuk pasien yang dirawat di RSUD Natuna, Jalan Ali Murtopo, Ranai Kota, Kabupaten Natuna, Selasa (1/10/2024).

Dalam kunjungannya kali ini, calon kepala daerah tersebut didampingi Anggota DPRD Provinsi Kepri Mustamin Bakri, dan sejumlah anggota DPRD Natuna.

Setelah tiba di RSUD Natuna, Cen Sui Lan, Jarmin dan rombongan langsung berkomunikasi dengan penjaga resepsionis RSUD.

Mereka menanyakan ruang rawat inap yang dimiliki rumah sakit tipe C tersebut.

Sembari melihat fasilitas RSUD Natuna, Cen akhirnya tiba di Ruang Rawat Inap Penyakit Bedah.

Di sana, Cen dan Jarmin tampak berdialog dengan sejumlah pasien yang tengah di rawat. Satu di antaranya adalah pasien yang menderita kanker paru-paru.

Baca Juga :  Cen Sui Lan dan Jarmin Menyapa Warga Ranai di Warung Kopi

“Semoga lekas sehat ya ibu. Tetap semangat ya,” kata Cen kepada pasien.

Pasien tersebut pun tampak semangat kembali setelah mendapat dukungan dari calon pemimpin Natuna itu.

“Iya ibu terima kasih,” tuturnya singkat.

Setelah melihat pasien dan kondisi rumah sakit tipe C ini, Cen berjanji akan memperjuangkan RSUD Natuna agar dapat naik tipe B.

“RSUD Natuna adalah ujung tombak pelayanan kesehatan masyarakat. Dengan meningkatkan statusnya menjadi tipe B, kita dapat menyediakan fasilitas kesehatan yang lebih lengkap dan dokter spesialis yang lebih beragam,” kata Cen.

Ia juga menjelaskan, bahwa peningkatan status RSUD Natuna akan memerlukan penambahan tenaga medis, peralatan medis modern, serta pembangunan infrastruktur pendukung.

Baca Juga :  Tingkatkan Sinergi, Danrem 033/Wira Pratama Temui Kapolda Kepri Yan Fitri

Tidak hanya itu, calon bupati ini berjanji akan memperjuangkan anggaran yang lebih besar dari pemerintah pusat untuk mendukung peningkatan ini.

“Masyarakat Natuna tidak boleh lagi merasa khawatir harus dirujuk ke rumah sakit di luar daerah untuk mendapatkan perawatan medis lanjutan,” tugasnya.

Dengan RSUD yang lebih baik lanjut Cen, diharapkan dapat melayani lebih baik seluruh keluhan masyarakat Natuna yang sakit.

Selain itu, ia menyebutkan, bahwa peningkatan status ini akan berdampak positif bagi kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan.

Dalam rencana kerja jangka panjangnya, calon bupati ini menargetkan pengembangan sektor kesehatan menjadi salah satu prioritas utama, termasuk peningkatan kapasitas SDM.(Ham)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles