16.5 C
New York
Minggu, Oktober 6, 2024

Cegah Tukang Sunat BLT, Polres Bintan Lakukan Pengawalan

CENTRAL BATAM. CO. ID, BINTAN –Untuk mencegah adanya oknum yang gemar melakukan memotong (sunat-red) bantuan langsung tunai (BLT) terhadap masyarakat seperti yang terjadi di sejumlah daerah di tanah air, jajaran Polres Bintan terjunkan anggota ke lapangan. Tujuan, agar yang penerima BLT itu dapat menerima penuh sesuai jumlah dari pemerintah.

Kapolres Bintan, AKBP Tidar Wulung Fahono mengatakan, saat pendistribusian BLT, pihaknya Bhabinkamtibmas setempat. mengawasi langsung. Hal ini dilakukan sesuai arahan dari Kapolda Kepri, Irjen Arus Budiman.

“Tujuan pendampingan pendistribusian ini agar penerima BLT dapat menerima uang tunai yang sudah menjadi haknya,” ujarnya, Senin (28/11).

Lebih lanjut ia menjelaskan, saat ini pemerintah telah menyalurkan bantuan kepada masyarakat dengan tiga manfaat.

Baca Juga :  Kurangi Jumlah RTLH, Cen Bangun 431 Unit BSPS di Natuna

Ketiganya yakni; Bantuan Langsung Tunai BBM, Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

“Bantuan ini disalurkan pemerintah pusat melalui pemerintah daerah untuk diserahkan langsung kepada masyarakat. Dimana, setiap penyaluran bantuan pemerintah tersebut dilakukan pengawalan oleh Bhabinkamtibmas dimasing-masing wilayahnya,” paparnya.

“Penyaluran BLT untuk hari ini dilaksanakan untuk masyarakat kelurahan Kawal yang di Balai pertemuan Kelurahan Kawal.Kemudian, masyarakat Desa Gunung Kijang yang dilaksanakan di Balai Desa Gunung Kijang. Selanjutnya, untuk masyarakat desa Ekang Enculai,”lanjutnta

Masih kata Tidar, penyaluran BLT ini tetap dalam mendapatkan pengawalan Bhabinkamtibmas meskipun pembagian dilakukan dari pintu ke pintu warga.

Dengan demikian, bantuan yang didapat oleh masyarakat tepat sasaran dan terhindar dari hal hal yang tidak diinginkan. (Ndn)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles