16 C
New York
Sabtu, Oktober 5, 2024

Cegah Penyalahgunaan Senpi dan Amunisi, Kodim Bengkalis Gelar Pemeriksaan Rumah Dinas Prajurit

CENTRALNEWS.ID, BENGKALIS – Dalam rangka menegakkan kedisiplinan prajurit dan mencegah tindak pelanggaran yang dapat mencoreng nama baik institusi, Komandan Kodim 0303 Bengkalis Letkol. Arh. Irvan Nurdin kerahkan anggotanya lakukan pemeriksaan di rumah-rumah dinas prajurit, Senin (4/9).

Pemeriksaan diawaki langsung oleh Peltu D. Nababan bersama Serka Suhandi, Serda Fahrudin dan Kopda Fendi guna mencegah para prajurit menyimpan senjata api (Senpi) maupun amunisi di dalam rumah.

Pemeriksaan rumah dinas prajurit Kodim 0303 Bengkalis guna cegah penyimpanan bahkan penyalahgunaan senjata api ataupun amunisi | Foto: Bres

Kediaman dinas prajurit disambangi, diantaranya rumah dinas yang ditempati Serka Suhandi, Sertu Mahdir, Sertu Naam, Sertu Samosir dan Kopda Sahrul. “Pemeriksaan ini dilakukan untuk mencegah hal-hal yang tidak kita inginkan, sekaligus memastikan para prajurit tetap disiplin dan senantiasa sadar untuk menghindari pelanggaran,” kata Dandim 0303 Bengkalis, Letkol Irvan.

Sepanjang pemeriksaan, pihaknya tak temukan adanya hal menonjol yang mencurigakan. “Hasilnya, nihil penyimpanan senpi dan amunisi di rumah dinas prajurit. Semua aman dan terkendali. Kita harap dengan ini segala macam dan bentuk penyalahgunaan senjata api maupun amunisi bisa kita cegah dengan baik untuk menghindari tindakan yang dapat membahayakan diri sendiri, keluarga dan rekan sesama prajurit,” tukasnya. (Bres)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles