16 C
New York
Sabtu, Oktober 5, 2024

Camat Mandau Tinjau Rumah Warga Terdampak Tanah Longsor di Gajah Sakti

CENTRALNEWS.ID, DURI – Tingginya curah hujan beberapa waktu belakangan membuat rumah warga di jalan Jawa, Gang Susila RT002/RW004, Kelurahan Gajah Sakti, Kecamatan Mandau Bengkalis – Riau rusak terdampak tanah longsor. Dampak paling parah dialami keluarga Rafisham Bil Azimi (45).

Ia mengaku, rumahnya nyaris roboh dan terjun ke dasar jurang akibat pergeseran bidang tanah di pekarangan bagian belakang. Khawatir, ia pun memohon bantuan kepada kerabat, tetangga sekitar bahkan kepada Camat Mandau, Riki Rihardi.

“Saya nggak bisa berbuat banyak, kalau dibiarkan, rumah saya bisa terjun ke jurang akibat tanah longsor. Saya mohon kepada Pak Camat agar dapat membantu kami dan mencari solusi terkait longsor ini,” harap Rafisham.

Tak mengulur waktu, Camat Mandau Riki Rihardi bersama jajarannya segera respon jeritan warga kelurahan Gajah Sakti tersebut. Berkunjung ke kediaman Rafishman, Riki prihatin. Disela perbincangan dengan tokoh masyarakat setempat dan pemilik rumah, Riki mengatakan akan berusaha mencari solusi atas persoalan ini.

“Persoalan ini harus segera kita cari solusinya dan mencari jalan terbaik, apalagi saat ini cuaca sedang tak menentu. Saya himbau kepada pemilik rumah agar dapat menghindari lokasi longsor apabila hujan, sembari kita carikan solusi secepatnya,” ucap Riki Rihardi.

Terima kunjungan dan semangat dari Camat, Rafishman mengaku senang, lega dan bangga. “Terima kasih pak Camat, sudah mendengar keluhan kami. Kita berharap segera ada solusi atas persoalan yang sedang kami dan warga lainnya hadapi saat ini,” pinta Rafishman. (Bres)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles