16.5 C
New York
Minggu, Oktober 6, 2024

BPJAMSOSTEK Batam Nagoya Serahkan Santunan Kematian Warga Kelurahan Alai, Karimun

CENTRALNEWS.ID, BATAM – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Kantor Cabang Batam Nagoya memberikan santunan kematian seorang nelayan bernama Almarhum Suhaimi.

Kegiatan penyerahan santunan dilakukan di kediaman almarhum di Kelurahan Alai, Kecamatan Unggar, Kabupaten Karimun.

Penyerahan santunan kematian ini diserahkan oleh Account Representative Khusus BPJAMSOSTEK Batam Nagoya, Novalin Silalahi dan Manager Kasus BPJAMSOSTEK Batam Nagoya, Rozy Kurniadi bersama ahli waris almarhumah.

Ahli waris almarhum yang merupakan anak almarhum mengucapkan terima kasih kepada BPJAMSOSTEK Batam Nagoya yang telah memberikan perlindungan jaminan kematian almarhum ditambah lagi dalam proses klaim santunan kematian untuk almarhum diproses dengan mudah dan cepat.

Kepala cabang BPJAMSOSTEK Batam Nagoya, Sony Suharsono mengatakan penyerahan santunan ini merupakan bentuk komitmen kami dalam membantu resiko sosial ekonomi kepada ahli waris keluarga yang ditinggalkan.

Baca Juga :  Karutan Kelas I Tanjung Pinang Minta Nasihat Kapolda Kepri Yan Fitri

“Kami berharap melalui santunan ini masyarakat kepulauan yang khususnya berada di Kelurahan Alai dan sekitarnya dapat mendaftarkan dirinya sebagai peserta BPJAMSOSTEK. Cara mendaftarnya pun cukup mudah dapat dilakukan secara online, datang ke kantor BPJAMSOSTEK terdekat, atau melalui wadah maupun melalui agen resmi kami yang bernama Perisai,” tutur Sony.

Menurutnya masyarakat kepulauan yang mayoritas berprofesi sebagai nelayan merupakan salah satu pekerja yang rentan mengalami resiko-resiko pekerjaan seperti kecelakaan kerja maupun meninggal dunia.

“Untuk itulah BPJAMSOSTEK hadir sebagai perpanjangan tangan program pemerintah yang dapat membantu pekerja dan keluarganya mengatasi resiko-resiko pekerjaan yang tidak diinginkan,” tutupnya.(dkh)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles