16 C
New York
Sabtu, Oktober 5, 2024

Bersama Warga Rupat, Prajurit Kodim Bengkalis Gotong Royong Perbaiki Jalan Rusak

CENTRALNEWS.ID, RUPAT – Bersama masyarakat Kelurahan Batu Panjang, Kecamatan Rupat, Prajurit Koramil 04 Rupat, Distrik Militer 0303 Bengkalis laksanakan gotong royong massal guna perbaiki jalan rusak nan mengganggu arus lalu lintas, Sabtu (5/11).

Giat itu digelar dengan metode pengecoran pada ruas jalan Mesjid, kelurahan Batu Panjang. Perbaikan jalan dapat dilakukan berkat kekompakan masyarakat dalam berswadaya. Tak lupa, prajurit Koramil 04 dan Polsek Rupat juga ikut serta.

Kerahkan 8 personel rayon militer Rupat yang dipimpin Kapten. Inf. Tarman Sugianto, kegiatan itu terlaksana baik dengan penuh kekompakan. Manakala lubang menganga disulap merata gunakan adonan semen cor dan keringat serta semangat masyarakat.

Tanggapi giat itu, Dandim 0303 Bengkalis, Letkol. Inf. Endik Yunia Hermano acungkan dua jempol. Ia mengingini giat tersebut kian marak digelar guna memberi manfaat yang luas bagi masyarakat. “Semangat yang bersumber dari warga menjadi kekuatan tersendiri bagi prajurit Kodim Bengkalis. Terlebih adanya bantuan oleh rekan Polri, giat ini semakin khidmat. Simpel, tapi bermakna. Kekompakan TNI/Polri, pemerintah dan masyarakat jadi kunci keberhasilan dan kemajuan suatu daerah. Dalam hal ini, giat gotong royong memperbaiki jalan di Batu Panjang, Rupat layak kita apresiasi dan jadikan contoh,” kata Letkol Endik.

“Kegiatan seperti ini sangat bagus dan bersentuhan langsung dengan masyarakat, jadi arahnya lebih positif. Terima kasih atas kerja samanya dan terima kasih atas rajut keharmonisan yang terjalin lewat perbaikan jalan disana,” tukasnya. (Bres)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles