23.8 C
New York
Minggu, Oktober 6, 2024

Bersama Masyarakat, Kodim Bengkalis Tanam Padi di Sawah Desa Mentayan

CENTRALNEWS.ID, BENGKALIS – Kodim 0303 Bengkalis bersama masyarakat Desa Mentayan menaja penanaman Padi dan Jagung secara serentak di lahan persawahan Desa Mentayan, Senin (25/7).

Dalam giat itu, Dandim 0303 Bengkalis Letkol (Inf) Endik Yunia Hermanto diwakili Kasdim Mayor (Arh) Sudiyono turut hadir dan menambah semarak. Mayor Sudiyono mengatakan, kegiatan ini merupakan satu kesatuan dari program Ketahanan Pangan (Hanpangan) berwujud 1.000 Hektare lahan pertanian se-Provinsi Riau yang diselengarakan oleh Danrem 031/Wirabima.

“Mudah-mudahan dengan adanya gagasan program ketahanan pangan ini, ketersediaan pangan di wilayah Kabupaten Bengkalis lebih meningkat, khususnya di Kecamatan Bantan dan hasilnya nanti dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat banyak,” kata Mayor Sudiyono.

Program Hanpangan Kodim 0303 Bengkalis | Foto: Bres

Kemudian, Kepala Desa (Kades) Mentayan, Jalaludin turut mengapresiasi kegiatan tanam padi dan jagung tersebut. Ia berharap program Hanpangan TNI AD ini dapat memberi semangat dan manfaat besar para petani.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0303/Bengkalis, saya mewakili para petani Desa Mentayan merasa senang dengan adanya kegiatan ini. Semoga program ini dapat meningkatkan swasembada pangan dapat terlaksanakan,” ungkap Jalal.

Adapun lahan yang digarap yakni milik masyarakat Desa Mentayan yang sementara ini belum difungsikan. Acara tersebut turut dihadiri Kepala UPT Balai Penyuluhan Pertanian dan Penyuluh Pertanian Bengkalis, Sanuri, Ketua BPD Mentayan Saudah, masyarakat Desa Mentayan, mahasiswa KKN UNRI dan Mahasiswa Magang UIN. (Bres)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles