16.2 C
New York
Kamis, Oktober 24, 2024

Belasan Anggota IWOI Natuna Resmi Dilantik, Ketua DPW Kepri Tekankan Pentingnya Etika Jurnalistik

CENTRALNEWS.ID, NATUNA – Sebanyak 18 orang anggota Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Wartawan Online (IWO) Indonesia Kabupaten Natuna resmi dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Provinsi Kepulauan Riau, Nursalim Turtatea, pada Minggu (20/10/2024).

Acara pelantikan berlangsung di Rumah Makan Sisi Basisir, Jalan Dato Kaya Wan Mohammad Banteng, Ranai, yang dihadiri oleh sejumlah tokoh dan anggota IWO Natuna.

Pada pelantikan tersebut Bahrullazi ditunjuk sebagai Ketua DPD IWOI Kabupaten Natuna masa jabatan 2024-2029.

Dalam sambutannya, Ketua DPW IWOI Kepri, Nursalim Tutatea menekankan peran penting wartawan dalam menyampaikan informasi yang benar dan akurat kepada masyarakat.

Ia mengingatkan para wartawan agar tidak pernah gentar dalam menyampaikan kebenaran, sekaligus tetap berpegang teguh pada kode etik jurnalistik.

Baca Juga :  500 Mahasiswa Antusias Ikuti Program Telkom Digistar Class 2024

“Kita harus mengutamakan etika jurnalistik, serta aktif berpartisipasi dalam pembangunan di Natuna. Tugas kita adalah menyampaikan informasi yang bermanfaat bagi masyarakat dan kritis terhadap kebijakan yang tidak berpihak kepada kepentingan publik,” ujarnya.

Nursalim juga menegaskan pentingnya mengikuti aturan dan pedoman yang telah ditetapkan oleh Dewan Pers, serta meminta seluruh anggota IWO Natuna untuk terus mengembangkan diri dan meningkatkan profesionalisme dalam menjalankan tugas jurnalistik.

“Saya mengajak rekan-rekan untuk selalu menjaga akurasi dalam pemberitaan dan mengikuti uji kompetensi profesi. Bersama-sama, kita dapat membawa perubahan positif bagi dunia jurnalistik di Natuna,” tambahnya.

Acara pelantikan ini menjadi momentum penting bagi IWO Natuna dalam memperkuat peran pers sebagai pilar keempat demokrasi, sekaligus menjadi garda terdepan dalam menyajikan informasi yang faktual dan berimbang.(Ham)

Baca Juga :  Amsakar Ahmad: Terima Kasih Warga Kampar Batam Atas Dukungannya

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles