23.8 C
New York
Minggu, Oktober 6, 2024

Bea Cukai Kepri Kunjungi Polda Kepri untuk Sinergitas Lintas Instansi

CENTRALNEWS.ID, BATAM – Kepala Kantor Wilayah Khusus Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Kepulauan Riau, Adhang Noegroho Adhi beserta rombongan berkunjung ke Polda Kepri, Jumat (27/9/2024).

Adhang menyebutkan, kunjungan ini untuk menguatkan kerja sama antara instansi terkait. Selain itu, dengan silaturahmi ini bisa meningkatkan koordinasi antara instansi guna memperkuat pengawasan di wilayah perbatasan.

“Kunjungan ini untuk koordinasi dan memperkuat pengawasan di wilayah perbatasan karena Kepulauan Riau berada di wilayah yang berdekatan dengan negara tetangga,” ujar Adhang Noegroho Adhi.

Atas kunjungan DJBC Kepri ini, Kapolda Kepri Irjen Polisi Yan Fitri Halimansyah menegaskan pentingnya kolaborasi antara Polda Kepri dan Bea Cukai. Khususnya untuk memerangi tindak pidana di bidang kelautan.

Baca Juga :  Kurangi Jumlah RTLH, Cen Bangun 431 Unit BSPS di Natuna

Seperti penyelundupan barang ilegal, narkoba, atau perdagangan manusia yang sering terjadi di wilayah perairan Kepri. Kegiatan ini diharapkan bisa meningkatkan sinergi lintas instansi untuk memperkuat pengawasan dan penegakan hukum di Kepri.

Adhang Noegroho Adhi, Kepala Kantor Wilayah Khusus Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Kepri berserta rombongan usai silaturahmi dengan Kapolda Kepri Irjen Polisi Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H., di ruang jabatan (ruja) Polda Kepri, Jumat (27/9/2024)

Adhang Noegroho Adhi, Kepala Kantor Wilayah Khusus Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Kepri (tiga dari kanan) berserta rombongan usai bersilaturahmi dengan Kapolda Kepri Irjen Polisi Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H., di ruang jabatan (ruja) Polda Kepri, Jumat (27/9/2024)

“Sinergi antara Polda Kepri dan Bea Cukai sangat vital dalam menjaga perairan kita dari berbagai ancaman keamanan. Kami berkomitmen untuk terus bekerja sama dalam melindungi masyarakat serta mencegah masuknya barang-barang terlarang ke wilayah hukum kita,” tegas Irjen Polisi Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H.

Baca Juga :  Karutan Kelas I Tanjung Pinang Minta Nasihat Kapolda Kepri Yan Fitri

Hadir dalam pertemuan ini sejumlah pejabat utama (PJU) Polda Kepri. Di antaranya Dirintelkam Kombespol Zaenal Arifin, Dirreskrimum Kombespol Dony Alexander, dan Kabidhumas Kombespol Zahwani Pandra Arsyad.

Selain itu, Wadirreskrimsus AKBP Ade Kuncoro Ridwan, Wadirresnarkoba AKBP Tidar Wulung Dahono, Kepala KPU BC Tipe B Batam, Zaky Firmansyah, Kabid Penindakan dan Penyidikan KPU BC Batam, Muhtadi, dan Kabid Penindakan dan Sarana Operasi Kanwil DJBC Kepri, Tutut Basuki.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles